Musrenbang Kecamatan Kelayang Tahun 2023 Dihadiri Bupati Inhu

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE turut menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Kelayang Tahun 2023, Rabu (01/02/2023).

LAMANRIAU.COM, RENGAT –  Hari ketiga pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembagunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2024 tingkat Kecamatan dilaksanakan di Kecamatan Kelayang, Rabu 01 Februari 2023.

Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Kelayang ini, dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE bersama rombongan yang terdiri dari Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu.

Camat Kelayang, Rosmidah, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, sesuai dengan tema Musrenbang tahun ini, yaitu Meningkatkan Insfrasutruktur Untuk Mendukung Pengembangan Sumber Daya Alam Guna Memantapkan Pemulihan Ekonomi.

“Kegiatan bersama Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Kelayang mengajukan sejumlah usulan prioritas yang sudah dibahas pada saat Pra Musrenbang, di antaranya rehabilitasi bangunan kantor dan rumah dinas camat, peningkatan infrastruktur jalan konstruksi beberapa jalan yang menghubungkan antar desa, drainase, box culvert, pelatihan dan penyediaan sarana pertanian serta peningkatan bangunan sarana pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE menyampaikan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2024, di antaranya peningkatan pembangunan infrastruktur yang difokuskan pada pembangunan infrastruktur dasar, pengembangan pengelolaan sumber daya alam yang difokuskan pada pengelolaan lingkungan hidup dan antisipasi bencana dan pemulihan ekonomi yang difokuskan pada pembangunan pertanian, UMKM, Pariwisata dan SDM.

Menanggapi usulan yang disampaikan Camat Kelayang, Bupati Indragiri Hulu menyebutkan beberapa usulan tersebut sudah masuk ke anggaran tahun 2023 sehingga untuk pengadaan dan pengerjaannya akan dilakukan pada tahun ini.

“Saya berharap  agar usulan-usulan yang kita diskusikan hari ini adalah program benar-benar dibutuhkan dan dapat menyentuh kepentingan dan kebutuhan  masyarakat,” tutup Bupati. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *