Pemilu 2024, Partai Buruh Optimis Rebut Dua Kursi di DPRD Kuansing

Ketua Exco Partai Buruh Kuansing Syahroni (tengah).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN –  Partai Buruh Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) optimis bisa merebut dua kursi dari total 35 kursi di DPRD Kuansing pada Pemilu 2024 mendatang. Keyakinan ini pasca terbentuknya Persatuan Buruh di Provinsi Riau pada Senin, 13 Februari lalu di Hotel Alfa Pekanbaru yang telah menyatakan sikap mendukung dan bertekad memenangkan Partai Buruh di Riau pada Pemilu 2024 mendatang. 

“Kami optimis bisa merebut dua kursi dari 35 kursi DPRD Kuansing pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Ketua Exco Partai Buruh Kuansing, Syahroni, Jumat 17 Februari 2023 di Telukkuantan. 

Syahroni mengungkapkan, Senin lalu sudah terbentuk Persatuan Buruh Provinsi Riau yang tergabung sebanyak 26 serikat pekerja Seprovinsi Riau.

“Seluruh stake holder serikat buruh akan bergotong-royong saling bahu membahu. Mulai dari penjaringan Bacaleg sampai dengan pemenangan Caleg,” kata Syahroni.

Syahroni menambahkan, saat ini seluruh ketua serikat buruh di Provinsi Riau sudah menginstruksikan kepada jajaran pengurus tingkat kabupaten/kota agar melaksanakan hasil kesepakatan Persatuan Buruh di Pekanbaru tersebut.

Syahroni optimis Partai Buruh masuk 4 persen suara sah nasional Pemilu 2024 mendatang. Ini tidak muluk-muluk. Suara sah nasional itu merupakan suara Partai Politik yang untuk DPR RI. Suara sah calon DPRD kabupaten dan provinsi tidak dihitung sebagai suara sah nasional.

“Seluruh anggota Buruh secara nasional akan dikerahkan untuk mencoblos lambang partai maupun Caleg DPR RI-nya,” katanya.

Untuk itu, kata Syahroni, bagi masyarakat Kuantan Singingi yang berkeinginan berjuang bersama Partai Buruh, dipersilakan mendaftarkan diri menjadi Caleg Partai Buruh. Baik itu Caleg DPRD kabupaten, provinsi, maupun pusat (DPR RI).

“Partai Buruh terbuka untuk semua masyarakat. Partai Buruh tanpa mahar alias gratis,” tegasnya.

Bagi masyarakat yang berminat dan memiliki visi memperjuangkan hak-hak buruh, masyarakat kecil dan golongan kelas pekerja dipersilakan untuk menghubungi Sekretariat Partai Buruh Kuansing di nomor: 0812-7516-2642, tutupnya. ***

Editor : Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *