Hikmah  

Isra Miraj: Gubri Ajak Teladani Rasullah dan Siarkan Al Quran Dibulan Suci Ramadan

lamanriau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Pada Sabtu 18 Februari 2023 malam.

Peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tersebut dengan mengangkat tema “Jadikan Shalat Sebagai Miraj Orang-Orang Beriman”. Diawali dengan salat berjamaah. Sedangkan penceramah atau yang tausiah agama yaitu Sekretaris Utama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia Dr. H. Muchlis Muhammad Hanafi, Lc., M.A.

Gubernur Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekretaris Utama Baznas RI yang telah berkenan hadir di Bumi Melayu Lancang Kuning.

“Semoga kehadiran beliau dan apa yang beliau sampaikan dapat memberi pencerahan serta bermanfaat untuk kita semua,” kata Syamsuar.

Ditempat yang sama, Sekretaris Utama Baznas Republik Indonesia Dr. H. Muchlis Muhammad Hanafi, Lc., M.A selaku penceramah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Syamsuar yang telah memberi kesempatan untuk berailaturahmi dengan masyarakat Riau.

“Terima kasih pak Gubernur, sampainya saya ke Pekanbaru ini seperti pulang kampung, karena istri saya berasal dari tembilahan,”pungkasnya

Mengingat di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau sedang ada pembangunan maka jamaah tidak ramai seperti biasanya yang memenuhi masjid, Tetapi tidak mengurangi semangat mendengar tausiah peringatan Isra Miraj.

Syamsuar  menambahkan DenganMengingat beberapa bulan lagi akan memasuki bulan suci ramadan, Gubernur Syamsuar mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan salat berjamaah sekaligus membaca Al-Quran.

“Mari kita siarkan Al Quran dibulan suci ramadan karena ini juga bagian dari peristiwa Isra Miraj,” pungkasnya

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews