Kampar  

Alumni IPDKK Taja Safari Isra Mi’raj di Masjid Besar Al Mizan Lipat Kain

Alumni IPDKK menggelar Safari Isra Mi’raj di Masjid Besar Al Mizan Kenegerian Lipat Kain, Sabtu (25/02/2023).

LAMANRIAU.COM, LIPAT KAIN – Alumni IPDKK (Ikatan Pelajar Daarun Nahdhah Kampar Kiri Kampar Kanan) taja Safari Isra Mi’raj di Masjid Besar Al Mizan Kenegerian Lipat Kain pada Sabtu malam 25 Februari 2023.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah alumni IPDKK yang berasal dari Kuantan Singingi, Kampar Kanan, Kampar Kiri dan dari Kabupaten Pelalawan.

Ketua Alumni IPDKK Dr H Griven H Putera MAg dalam sambutannya menyampaikan bahwa di samping mengenang sejarah Nabi Muhammad Saw, terutama dalam peristiwa Isra dan Mi’raj, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahim antara sesama alumni IPDKK, dan antara alumni IPDKK dengan warga Lipat Kain, khususnya jamaah Masjid Besar Al Mizan.

Griven mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni IPDKK yang hadir karena telah meluangkan waktu dalam rangka menghadiri kegiatan tersebut. Ia juga berterima kasih karena telah memberi dukungan baik secara moril maupun materil untuk kegiatan tersebut.

Ia juga mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesilapan. Ungkapan yang sama juga ia sampaikan kepada pengurus Masjid Besar Al Mizan.

“Kami alumni IPDKK mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus dan jamaah Masjid Al Mizan yang telah menerima kehadiran kami. Permintaan maaf juga kami sampaikan jika terdapat kekurangan dan kekhilafan kami,” ucapnya.

Selain itu Griven juga menyampaikan bahwa pada Safari Isra Mi’raj kali ini, selain peringatan Isra Mi’raj pada malamnya, juga pada siang menjelang petang dilakukan rihlah wisata ke bumi perkemahan Desa Gema dan Air Terjun Batu Dinding Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Ketua Alumni IPDKK Dr H Griven H Putera MAg

Acara peringatan Isra Mi’raj pada Sabtu malam Minggu ini dibuka dengan pembacaan kalam Ilahi oleh H.T Ali Kasim, S.Ag, yang merupakan mantan qari Provinsi Riau dan kini anggota Majelis Hakim MTQ Kabupaten Pelalawan.

Pengurus Masjid Besar Al Mizan, Darlis, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada alumni IPDKK yang telah meluangkan waktu melaksanakan acara tersebut. Menurutnya alumni PP Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang telah berjasa menjalankan dan mengembangkan dakwah islamiyah di daerah Lipat Kain dan sekitarnya.

Tampil sebagai penceramah pada malam itu Ustaz Andi Suhendi Laoli, S.Pd dari Kota Pekanbaru yang mengupas hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw.

Selain tausiyah tentang Isra Mi’raj, malam itu juga didendangkan gema shalawat nabi Muhammad Saw yang disampaikan imam masjid Al Mizan yang diikuti seluruh hadirin. Acara ini ditutup dengan doa yang disampaikan Ustaz H. Kamil, M.Si.

Seusai acara dilaksanakan foto bersama. Sesudahnya dirembukkan pula bahwa pada helat Halal bi Halal alumni IPDKK pasca Idul Fitri nanti akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi.

“Kuantan Singingi insya Allah siap melaksanakan acara Halal Bi Halal esok,” ucap H Mulkan Sarin, Lc, M.A bersemangat didampingi tokoh-tokoh agama dari Kuantan Singingi seperti Drs. H Ramlan dan Ustaz H Zulfikar Rahman serta tokoh dari Kabupaten Pelalawan seperti Akhtar M.Si dan H Fadhli Rahman M.Pdi serta Kepala MAN 3 Kampar Martapuri MA. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *