Polres Inhu Peringati HPN 2023 dan Launching ‘Ngopi Bang Atan’

Polres Indragiri Hulu memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan launching program inovasi Ngopi Bang Atan, Senin (27/02/2023).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 bersama puluhan wartawan yang betugas di Kabupaten Inhu, juga tergabung dalam pers mitra Polres Inhu.

Peringatan hari bersejarah bagi kalangan wartawan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K diwakili Wakapolres Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K dan PS Kasubsi Penmas Polres Aipda Misran, di ruang Sanika Satyawada Mapolres Inhu, Senin 27 Februari 2023 siang.

Potongan tumpeng diserahkan secara simbolis pada perwakilan wartawan, yakni wartawan senior Kabupaten Inhu, Dasmun Ahmad yang juga penerima Press Card Number One (PCNO), Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Inhu, Efril Reza dan Pengurus Cabang JMSI Kabupaten Inhu.

Ketua PWI Inhu, disela-sela kegiatan itu mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu yang telah berkenan melaksanakan peringatan HPN 2023 bersama wartawan di Kabupaten Inhu.

“Kegiatan sederhana, namun sangat berkesan bagi kami, tanpa diminta dan tanpa diajukan, Kapolres Inhu bisa melaksanakan peringatan HPN, hal ini tidak dapat dilakukan oleh siapapun tanpa didasari silaturahmi yang baik serta rasa persaudaraan, terima kasih pak Kapolres,” ucap Efril.

Selain itu, Bagian Humas Polres Inhu juga me-launching program inovasi, yakni Ngobrol Pintar Bareng Wartawan dan Netizen (Ngopi Bang Atan).

“Program ini merupakan inovasi non IT yang digagas oleh Humas Polres Inhu sesuai arahan dan perintah pak Kapolres Inhu,” ucap Misran.

Maksud program ini, jelas Misran, untuk merangkul wartawan dan warga net atau netizen dalam rangka menciptakan internet positif dan komunitas anti hoax di Kabupaten Inhu.

Tujuannya, menciptakan sinergi antara Polri dengan wartawan serta netizen, sebagai wadah cooling system menjelang Pilkada 2024, diseminasi informasi positif dan counter berita negatif serta lainnya.

“Sasarannya, organisasi profesi wartawan, organisasi perusahaan pers dan pegiat media sosial, kegiatan ini kita laksanakan minimal satu kali dalam sebulan,” pungkas Misran. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *