Proses Perbaikan Tugu Ikan Selais di Pekanbaru Memerlukan Waktu Cukup Lama

LAMANRIAU.COM

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Proses perbaikan Tugu Ikan Selais di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru yang ambruk bakal membutuhkan waktu lama. Apalagi bagian tugu yang diperbaiki punya ruang yang cukup sempit.

Ada kemungkinan perbaikan tugu ikonik di Kota Pekanbaru memakan waktu satu bulan hingga satu setengah bulan.

Tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru tidak hanya memperbaiki rangka bagian dalam Tugu Ikan Selais tapi juga melakukan pengecatan kembali Tugu Ikan Selais.

Kepala Bidang Pertamanan DLHK Kota Pekanbaru, Langgeng Mengatakan, Faktor cuaca juga menentukan jadwal perbaikan tugu yang ambruk. Kondisi hujan tentu membuat proses perbaikan mengalami kendala. Tugu Ikan Selais ternyata ambruk karena kondisi kerangka bagian dalam tugu sudah keropos.

Tugu Ikan Selais ternyata ambruk karena kondisi kerangka bagian dalam tugu sudah keropos.Besi yang ada dalam bagian Tugu Ikan Selais tersebut sudah berkarat sehingga lapuk.

“Karena sudah keropos, lapuk besi di dalam tugu. Perbaikan kita lakukan di tempat,”tuturnya.

Langgeng juga menambahkan bahwa proses perbaikan sudah dilakukan sejak akhir pekan kemarin. Perbaikan diawali dengan pemasangan Scaffolding di sekitar tugu tersebut. Dirinya mengatakan bahwa tim membawa perlengkapan yang dibutuhkan untuk perbaikan di lokasi. Mereka bakal mengganti kerangka besi yang ada dalam Tugu Ikan Selais.

Dirinya menyebut bagian luar tugu tersebut dilapisi dengan fiber. Mereka juga mengelas bagian kerangka Tugu Ikan Selais yang patah.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews