Simpul Relawan Anies Riau Spontan Dukung AHY sebagai Cawapres 2024

Kegiatan silaturahmi Simpul Relawan Anies Baswedan Riau dengan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Sabtu (13/03/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sekitar 27 Simpul Relawan Anies Baswedan Riau melakukan silahturahmi dengan Partai Demokrat Provinsi Riau. Dalam acara yang digelar di Kantor DPD Demokrat di Pekanbaru, Sabtu 11 Maret 2023 tersebut, Simpul Relawan Anies secara spontan menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap mendukung Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) sebagai Cawapres mendampingi Capres Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami Simpul Relawan Anies Provinsi Riau mendukung AHY (Agus Harimurti Yudoyono) mendampingi Capres Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang,” ujar Iskandar secara spontan mewakili 27 Simpul Relawan yang mendampingi yang bersangkutan usai menyampaikan kata sambutan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Demokrat Riau yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, H Agung Nugroho SE, MM memberikan apresiasi terhadap sikap Simpul Relawan Anies yang solid dan memberikan dukungan terhadap AHY.

“Aspirasi dan pernyataan sikap ini tentu diluar dugaan kita. Namun demikian, hal ini tetap akan kami sampaikan sehingga akan menjadi pertimbangan bagi Pak Anies yang memegang otoritas dan hak perogratif dalam menentukan siapa Cawapres yang akan mendampinginya nanti,” ujar Agung yang digadang-gadang sebagai Calon Walikota Pekanbaru dengan tagline Spirit Baru, Pekanbaru pada 2024 mendatang.

Agung Nugroho yang didampingi Sekjend DPD Demokrat Riau Arwan Citra Jaya menambahkan, kedepan Demokrat akan menyiapkan diri sebagai fasilisatator simpul-simpul relawan dalam menjalankan program dan kegiatan mensosialisasi pasangan yang akan diusung.

“Apa lagi jika pasangan Anies-AHY menjadi kenyataan kita akan mati-matian mensuport relawan yang ada di Riau,” tegas Agung sambil menyampaikan nomor telpon genggamnya kepada ratusan peserta yang menghadiri acara tersebut.

Sementara itu, Eddy Akhmad RM, Ketua TANJAK (Tim Anak Negeri Julang Anies Keistana) Riau mengatakan, dukungan terhadap AHY ini didasari dengan berbagai pertimbangan, pertama, secara etikabilitas, AHY merupakan tokoh muda yang masih bersih, santun, jujur dan amanah.

“Kedua secara intelektualitas selain seorang doktor yang benar, bukan doktor honoris causa, AHY juga memiliki wawasan dan kemampuan komunikasi secara global yang diharapkan akan mampu membangun diplomasi yang baik antara Indonesia dengan negara-negara tetangga,” terang Eddy RM.

Dan yang ketiga lanjut anggota DPRD Riau 2004-2009 ini, secara elektabililas dari beberapa lembaga survey, nama AHY menduduki posisi teratas dibandingkan nama-nama Cawapres yang lain. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *