Kampar  

Picu Hujan Deras Tebing di Desa Merangin Longsor, Polisi Berlakukan Buka Tutup Jalan

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Jalur lintas yang menghubungkan Riau- Sumbar tepatnya di KM 81 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kampar, Riau, Selasa 21 Maret 2023. Longsor dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. 

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari tadi. Longsor menutup akses jalan kendaraan yang memasuki Riau dan sebaliknya. 

“Tadi malam hingga pagi tadi curah hujan tinggi sehingga terjadi longsor. Kemudian memerintahkan anggota untuk ke lokasi melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” ucapnya.

Polisi kemudian menghubungi Dinas PUPR untuk mendatangkan alat berat membersihkan material longsor. Saat ini kondisi jalan sudah mulai dibersihkan agar kendaraan dapat melintas.

“Saat ini sudah dibuka jalurnya tetapi kita masih memberlakukan buka tutup jalan,” ungkap Kapolres.

Polisi mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati dalam berkendara apalagi ketika curah hujan tinggi. Sejumlah titik terdapat tebing yang berisiko terjadinya longsor.

“Masyarakat yang melintas di Rantau Berangin, apabila hujan tinggi tetap berhati-hati mengingat lapisan tanah rawan longsor,” imbau Kapolres.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *