Sambut Ramadhan, Camat Kelayang Gelar Doa dan Makan Bersama

Kegiatan doa dan makan bersama menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H di Rumah Dinas Camat Kelayang, Selasa (21/03/2023).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Menyambut tibanya bulan puasa atau bulan suci Ramadhan 1444 H, Pemerintah Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar acara doa dan makan bersama yang diikuti segenap pegawai baik ASN maupun honorer, Selasa 21 Maret 2023.

Acara doa yang dipandu Lurah Simpang Kelayang Muhammad Sisi, SE, dan makan bersama yang digelar di rumah dinas camat Kelayang itu juga dihadiri oleh Camat Rosmidah, S.Sos, dan Sekcam Tukimin, SP. Selain itu juga hadir para Kasi dan Kasubag, para staf, Banpol PP, pendamping desa dan sejumlah kepala desa.

Usai acara, Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos menuturkan, setiap akan tibanya bulan suci Ramadhan, kegiatan doa dan makan bersama seperti ini kerap digelar di kantor Kecamatan Kelayang.

“Sudah menjadi tradisi, setiap akan tibanya bulan suci Ramadhan kami menggelar kegiatan doa bersama dan makan bersama. Selain sebagai wadah silaturrahmi, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita berbagai nikmat, termasuk nikmat umur sehingga kita bisa dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan tahun ini,” papar Rosmidah.

Lebih lanjut, Camat Rosmidah menyebutkan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan mulia yang sangat dinanti-nanti oleh seluruh umat Islam (muslim), sehingga setiap akan tibanya bulan suci Ramadhan, banyak rangkaian kegiatan yang digelar oleh umat muslim baik di rumah, di masjid, di sekolah, maupun di kantor.

“Sebagai umat Islam, tentunya kita semua sangat bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Semoga pada bulan Ramadhan tahun ini kita semua bisa lebih bersemangat dalam meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Rosmidah juga menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan bathin kepada masyarakat kecamatan Kelayang khususnya kepada pegawai yang ada di internal kecamatan.

“Mari kita sambut bulan suci Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan saling memaafkan. Sebagai manusia biasa tentunya kita semua tidak terlepas dari salah dan khilaf. Oleh sebab itu, menjelang tibanya bulan suci Ramadhan ini mari kita semua saling memaafkan. Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan nanti diterima oleh Allah SWT,” pintanya.

Dikesempatan itu, Camat Rosmidah juga menyampaikan, menyambut bulan suci Ramadhan ini Pemerintah Kecamatan telah melakukanblaunching Website Kecamatan Kelayang yang sekaligus menjadi pilot project bagi website kecamatan se-Kabupaten Inhu.

Ia mengapresiasi Sekcam Kelayang dan tim, telah sukses membangun website Kecamatan Kelayang atas fasilitasi dari Diskominfo Kabupaten Inhu yang langsung dilaunching Bupati Inhu Rezita Meylani pada Jumat 17 Maret 2023 lalu di Kantor Bupati.

Apresiasi juga disampaikannya kepada seluruh ASN dan honorer kantor camat Kelayang yang telah bekerjasama dengan baik atas suksesnya MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Inhu, di mana Kecamatan Kelayang meraih beberapa prestasi yakni, juara 2 lomba bazar, juara 4 lomba barzanji, juara 5 pildacil, dan peringkat 6 lomba MTQ.

“Kedepan, kita terus saling bekerjasama dalam mencapai kemajuan kecamatan Kelayang,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *