Tiga Parpol Koalisi Perubahan Teken Piagam Kerjasama, Demokrat Riau Siap Tindaklanjuti

Tiga pimpinan partai politik yakni, Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat meneken piagam kerjasama Koalisi Perubahan untuk Persatuan mendukung Bakal Calon Presiden Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tiga Partai Politik (Parpol) yang tergabung ke dalam koalisi perubahan, yakni Nasional Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat, sepakat menandatangani piagam kerjasama, Jumat 24 Maret 2023.

Penandatanganan piagam kerjasama ini, turut dihadiri oleh petinggi tiga partai. Di mana, piagam kerjasama ditandatangani langsung para ketua umum. Beberapa poin disebutkan membentuk koalisi dengan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Kedua, mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024-2029. Ketiga, memberi mandat kepada Calon Presiden untuk memilih Calon Pasangan.

“Memberi keleluasaan kepada Calon Presiden untuk berkomunikasi dengan Partai Politik lainnya dalam rangka memperluas basis dukungan,” bunyi poin piagam kerjasama.

Kelima, membentuk sekretariat yang merupakan kelanjutan dari Tim Persiapan (Tim Kecil) dan keenam, pada waktunya mengumumkan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Ketua DPD Partai Demokrat Riau Agung Nugroho mengatakan, bahwa lahirnya piagam kerjasama tersebut merupakan sebuah momentum penting dalam perwujudan koalisi perubahan yang saat ini telah dikuatkan dengan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Alhamdulillah pada Jumat berkah ini, Koalisi Perubahan semakin erat, dengan lahirnya sebuah piagam kerjasama,” ungkap Agung.

Dikatakannya, untuk Provinsi Riau sendiri nantinya akan ada pembentukan tim daerah yang terdiri dari tiga partai koalisi serta simpul relawan perubahan. Nantinya, tim daerah akan menindaklanjuti setiap keputusan yang telah dibuat oleh tim pusat.

“Tim daerah akan menindaklanjuti seluruh yang telah disepakati di tingkat pusat. Insha Allah, pekerjaan pekerjaan untuk memenangkan Anies Baswedan di Riau akan semakin teroganisir,” tambahnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *