Kampar  

Tinjau Pelebaran Ruas Jalan Kampar dan Rohul, Gubri Harap Bisa Fungsional Jelang Lebaran Idul Fitri

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan peninjauan perbaikan dan pelebaran ruas jalan Kampar dan Rokan Hulu (Rohul), Pada Kamis 6 April 2023.

Ada tiga titik peninjauan diantaranya, yaitu pelebaran ruas jalan di Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, pembangunan turap sekaligus perbaikan jalan akibat longsor 15 hari yang lalu dan perbaikan jalan rusak.

“Hari ini kami melakukan peninjuan ruas jalan provinsi dari Kampar menuju Rokan Hulu,” ucap Gubri Syamsuar, Kamis 6 April 2023.

Gubri menuturkan, jalan provinsi dari Kampar menuju Rohul diharapkan sudah fungsional seluruhnya menjelang mudik Lebaran 2023.

“Tentunya ini dalam rangka penanganan terhadap fungsionalnya jalan provinsi menjelang Idul Fitri (mudik Lebaran) yang tidak begitu lama lagi,” tuturnya.

Gubri mengaku sudah menugaskan Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau agar jalan yang rusak dapat fungsional, sehingga tidak mengganggu masyarakat yang ingin mudik saat menjelang Lebaran.

“Harapan saya semua petugas PU di daerah-daerah yang ada di lapangan melakukan perbaikan jalan, terutama jalan rusak dan berlubang agar nanti jalan fungsional, sehingga tidak mengganggu lalu lintas arus mudik menjelang Idul Fitri,” harapnya.

“Mudah-mudahan masyarakat yang mudik melakukan mudik dengan lancar dalam perjalanan, dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah V Kuansing-Kampar, Dinas PUPR-PKPP Riau, Teza Darsa mengatakan, pelebaran jalan dilakukan jalan exit Tol Bangkinang menuju Kota Bangkinang Kampar.

“Pelebaran jalan itu untuk menambah daya tampung jalan keluar tol menuju kota Bangkinang, agar saat mudik Lebaran tidak terjadi kemacetan,” ucap Teza, Kamis 6 April 2023.

Sedangkan pembangunan turap, lanjut Teza Dasra, dilakukan di ruas Berangin – Tandun yang potensi longsor.

“Sebenarnya ada 2 titik lokasi rawan longsor di ruas itu. Titik pertama sudah selesai dikerjakan, titik kedua sedang dalam pelaksanaan pekerjaan,” tutupnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *