Pemkab Inhu Peringati Nuzul Alquran di Masjid At-Taqwa Kelayang

Kegiatan Peringatan Nuzul Alquran Pemkab Indragiri Hulu di Masjid At-Taqwa Kelurahan Simpang Kelayang, Kecamatan Kelayang, Jumat (07/04/2023).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) menggelar peringatan Nuzul Alquran pada malam 17 Ramadan 1444 Hijriah di Masjid At-Taqwa Kelurahan Simpang Kelayang, Kecamatan Kelayang, Jumat Malam 07 April 2023.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Kita Tingkatkan Pengamalan Alquran Dalam  Mewujudkan Pemerintahan Yang Amanah Menuju Masyarakat Sejahtera’. 

Acara dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahruddin, S.Sos, MT, Asisten Administrasi Umum, Dra.Hj. Erlina Wahyuningsih M.IP, Camat Kelayang Rosmidah S.Sos, unsur Forkompimda, OPD terkait lainnya, dan Kepala Desa se-Kecamatan Kelayang serta warga masyarakat Kecamatan sekitarnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra H Syahrudin, S.Sos, MT dalam sambutannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada kaum muslimin dan muslimat masyarakat di Kecamatan Kelayang.

Peringatan Nuzul Alquran ini sebagai momentum memahami dan semakin mencintai Al-Quran sebagai kitab suci yang dimuliakan oleh Allah SWT. Nuzulul Quran itu dimulai sejak turunnya Alquran dari lauhul mahfuz secara utuh ke langit hingga sampai kepada Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu melalui momentum Nuzulul Quran, Syahrudin mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan Alquran sebagaii pedoman hidup dengan keyakinan penuh tanpa ada keraguan di dalamnya. Karena Alquran mengatur segala aspek kehidupan manusia.

“Di bulan suci ini, saya pribadi juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar kiranya menjalankan ibadah sebaik-baiknya, beramal sebanyak-banyaknya karena bulan ini merupakan bulan suci penuh barokah dan penuh ampunan,” ujar Syahruddin.

Syahruddin juga menyampaikan bahwa beberapa bulan lagi Kabupaten Inhu akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Riau. Dia meminta dukungan seluruh masyarakat untuk turut mensukseskan agenda tersebut.

Menutup rangkaian peringatan Nuzul Alquran malam itu diakhiri dengan penyampaian ceramah oleh Ustad Arif Rusman Nasution. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *