Jelang Cuti Lebaran Idul Fitri, Penumpang Pelabuhan Sungai Duku meningkat 10 persen

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Jelang cuti Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, jumlah penumpang di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru meningkat sekitar 10 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Kepala Pos Syahbandar, Fiktori saat dikonfirmasi, Rabu, menyebutkan jumlah penumpang akan terus meningkat jelang arus puncak lebaran yang diperkirakan 20 April mendatang.

Fiktori menjelaskan, dari pihak operator transportasi akan menambah jadwal keberangkatan apabila memang terjadi peningkatan jumlah penumpang jelang lebaran.

“Jika ada peningkatan jumlah penumpang, operator akan menambah jadwal keberangkatan. Hari biasanya dua kapal yang berangkat, apabila ada peningkatan mereka akan meningkatkan jadwal keberangkatan menjadi dua pagi dan dua siang,” ucapnya.

“hingga saat ini belum ada perubahan kenaikan untuk harga tiket di Pelabuhan Sungai Duku,” lanjut Fiktori.

Salah satu penumpang bernama Ramlan Abdullah memilih mudik lebih awal. Alasannya agar lebih nyaman sebab ia menilai penumpang akan padat apabila mudik beberapa hari jelang lebaran.

“Lalu pulang menjelang H-3 lebaran pasti akan ramai dan jumlah penumpang meningkat. Sekarang harga tiket masih stabil. Kebetulan saya VIP, ongkosnya Rp240 ribu,” tutupnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *