Kapolsek Peranap Disertijab, Pemimpin Baru Harus Lebih Kreatif

Serah Terima Jabatan Kapolsek Peranap dari Iptu Bahagia Ginting, S.H kepada Iptu Dodi Hajri, S.H. 

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Peranap dari Iptu Bahagia Ginting, S.H kepada Iptu Dodi Hajri, S.H. 

Upacara digelar di halaman Mapolres Inhu, Rabu 12 April 2023 sore, dengan Perwira Upacara, AKP Martius Ashari dan Komandan Upacara, Ipda Rifles Bagariang, S.H.

Dalam amanatnya Kapolres Inhu menegaskan bahwa, Sertijab ini diharapkan mampu memberikan warna baru dalam organisasi. 

Pimpinan harus mampu mempengaruhi, memotivasi dan mengawasi serta harus mampu memposisikan diri dalam setiap situasi. Membangun sistem kerja adalah upaya paling efektif dalam memberdayakan setiap potensi yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya.

“Jika sistem telah berjalan, maka roda organisasi akan berputar dengan baik, tentunya hal itu juga harus disertai dengan pengawasan yang baik,” katanya.

Searah dengan tujuan tersebut, diharapkan kepada kepemimpinan yang baru untuk dapat membawa ide-ide kreatif serta inovatif dalam menjalankan roda organisasi, mengingat tantangan tugas secara makro dewasa ini semakin meningkat, baik berupa masalah-masalah yang menyangkut dengan kejahatan konvensional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan trans nasional, jelasnya.

Atas nama pribadi dan institusi, Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian Iptu Bahagia Ginting, SH.

“Saya kenal beliau ini orang lapangan dan terbiasa menghadapi permasalahan di lapangan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ny. Bahagia Ginting yang telah setia mendampingi suami dalam mengabdi sebagai Kapolsek Peranap,” ucap Kapolres.

Dikatakannya, mutasi hal yang biasa di institusi Polri, ia berpesan tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik. Bagi pejabat yang baru, Iptu Dodi Hajri, S.H, diharapkan mampu menunjukan dedikasi dan tanggung jawab atas amanah yang diberikan demi kemajuan Institusi Polri. Segera beradaptasi bagi pejabat yang baru dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Inhu.

“Mari kita bekerja untuk kebaikan kita dan untuk kemajuan Institusi Polri,” imbau Kapolres sembari mengakhiri upacara Sertijab tersebut.

Sertijab Kapolsek Peranap tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Riau No: ST/348/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023 dan upacara dihadiri juga oleh Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K, para Kabag, para Kasat, para Perwira, para Kapolsek dan personel Polres Inhu sebagai peserta upacara. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *