Siak  

Bupati Siak Berikan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

LAMANRIAU.COM, SIAK – Bupati Siak Alfedri menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga korban angin puting beliung di Perumahan Bukit Belutu Indah, Kampung (desa) Belutu, Kecamatan Kandis berupa sembilan bahan pokok dan logistik lainnya.

“Ini bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak terhadap warga masyarakat yang tertimpa musibah. Dengan harapan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban, pasca bencana angin puting beliung,” ucap Alfedri di Kandis, Jumat.

Kedatangan Bupati disambut oleh para korban angin puting beliung dengan melakukan dialog. Bupati melihat kondisi rumah warga dan sarana lainnya yang rusak. didampingi langsung oleh Kepala Dinas Sosial Siak, Camat Kandis, Lurah Kandis, dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kandis.

Diketahui bahwa terdapat 20 rumah warga yang terkena angin puting beliung. Untuk bantuan yang rusak, Bupati akan berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Siak karena untuk bantuan musibah bencana ada pada lembaga itu.

Menurutnya pihak Baznas baru saja mengidentifikasi kerusakan berat atau ringan dan jumlah korban bencana angin puting beliung. Diperkirakan dalam beberapa hari ini bisa disalurkan bantuan dari Baznas Siak.

Korban bencana angin puting beliung menerima bantuan masing-masing beras 10 kilogram, mie instan isi 50 bungkus, gula, kopi, teh, minyak goreng 2 liter. Ada juga ikan dalam kemasan (sarden) besar, daging dalam kemasan (kornet), sereal, biskuit dewasa, susu bubuk dan kental manis. Lalu air mineral kemasan gelas satu kardus, galon, biskuit anak, saus, kecap, tas logistik, deterjen, dan family kit dan pakaian anak.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat Kabupaten Siak setiap saat bersama-sama mendoakan agar negeri itu dijauhkan dari bencana alam. 

“Karena itu, kita harus bersabar untuk menghadapinya. Mari kita terus bersyukur dan menjaga lingkungan yang di diamanahkan kepada kita ini dengan baik,” pesannya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *