Warga Muhammadiyah Pekanbaru Rayakan Idul Fitri Pada Hari Jumat 21 April 2023, Berikut 10 Masjid Lokasi Sholat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Warga Muhammadiyah di Pekanbaru, Riau, akan merayakan Idul Fitri 1444 H pada Hari Jumat 21 April 2023. 

Perayaan yang jatuh pada Jumat tersebut mengikuti maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan surat PW Muhammadiyah Riau Nomor 012/II.0/A/2023, perihal pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H. 

Terkait hal itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru melalui korp mubaligh Muhammadiyah (KMM) dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) serta Takmir Masjid Muhammadiyah se Kota Pekanbaru  telah menetapkan 10 lokasi yang akan dijadikan tempat untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah. Kepada wartawan, Pada Selasa 18 April 2023.

Kepada warga Muhammadiyah atau pun masyarakat lainnya yang berkeyakinan sama untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri pada hari Jumat 21 April, agar dapat datang ke lokasi lokasi yang telah ditetapkan tersebut.

Terkait pelaksanaan sholat Idul Fitri yang berkemungkinan tidak sama dengan yang ditetapkan oleh pemerintah, Jabarullah mengatakan bahwa pada hari Jumat tersebut warga Muhammadiyah disarankan untuk tidak melaksanakan open house.

“Kita menghormati saudara saudara kita yang masih berpuasa, jadi untuk open house nya baru akan dilaksanakan pada Sabtu,” pesanya.

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris PD Muhammadiyah Pekanbaru Hamdani SH, Bendahara PD Muhammadiyah Pekanbaru Abdul Rais, Koordinator Majelis Tabligh dan KMM Pekanbaru Dr Harmaini dan Afdal.

Berikut 10 lokasi yang telah di tetapkan untuk Sholat Idul Fitri Oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pekanbaru, Jabarullah adalah Masjid Taqwa pasar pusat, Masjid Al-Fida’ jalan KH Ahmad Dahlan, Masjid Taqwa Srikandi, Masjid Nurul Yaqin, Masjid PCM Tuah Madani lapangan SMKM 3 jalan Cipta Karya.

Tempat sholat berikutnya PCM Rumbai lapangan MI Muhammadiyah 1 Umban Sari Ujung, Masjid PCM Sukajadi, lapangan masjid Taqwa cik puan samping pasar cik puan, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), lapangan kampus UMRI jalan Tuanku Tambusai, PRM Labuh Baru Barat, Masjid Abubakar Ash Shiddiq, dan PRM Labuh Baru Timur, lapangan Masjid Al Furqaan Muhammadiyah.

Selain 10 lokasi tersebut menurut Jabarullah ada juga lokasi lokasi lain yang dijadikan warga Muhammadiyah untuk melaksanakan Sholat, seperti di Masjid Al Firfaus Amal Jariyah Rumbai Pesisir, Masjid An-Naba’ jalan Kaharudin Nasution (Depan UIR), Masjid Al-Musyawarah Jalan Karya Simpang BPG, Masjid Fastabiqul  Khairat Jalan Arifin Ahmad, Masjid At-ta’wun Jalan Singgalang V Bukit Barisan ujung dan Masjid Al-Hakim Jalan Paus Gang Al Hakim.

“Ini masjid-masjid yang melapor ke kita, tidak tertutup kemungkinan ada juga di masjid atau mushalla lainnya yang ada warga Muhammadiyah melaksanakan sholat Idul Fitri,” jelasnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *