Kampar  

Gubri dan Pj Bupati Kampar Tinjau Posko Arus Mudik Perbatasan Riau-Sumbar

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Menjelang H-2 Hari Raya Idulfitri 1444 H dalam memastikan kondisi arus mudik lebaran, Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM mendampingi Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi bersama Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Setiawan meninjau langsung Posko Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning perbatasan Riau-Sumbar di Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Pada Kamis 20 April 2023.

Peninjauan tersebut juga di dampingi Kapolres Kampar AKPB Didik Priyo Samnodo, Dandim 0313/KPR Mulyadi, dan turut hadir juga Bupati Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatra Barat Safaruddin

Gubernur Riau bersama Forkofimda Riau langsung masuk dalam pos guna melakukan pengecekan sarana prasarana termasuk personel yang ada di Posko.

Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM mengatakan dengan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah daerah bahu membahu memberi kenyamanan masyarakat yang melakukan mudik.

Kamsol juga berpesan kepada para pemudik selalu berhati-hati dalam berkendara, ikuti peraturan lalu lintas, persiapkan kendaraannya dengan baik dan persiapkan juga perbekalan.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi seluruh stake holder yang ada serta mengingatkan kepada seluruh personel baik dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub serta para dokter dan tenaga kesehatan untuk bisa bertugas dengan sebaik mungkin. Kamsol juga menambahkan Pemkab Kampar sudah mendirikan 7 Pos PAM  di beberapa titik yakni di Kecamatan XIII Koto Kampar, Bangkinang Kota, Pintu Tol Bangkinang, Pintu Tol Sungai Pinang, Rimbo Panjang, Tapung dan Siak Hulu Terakhir Kamsol berharap sebelum melakukan mudik sebelum meninggalkan rumah cek semua aliran listrik yang tersambung di rumah.

Selanjutnya saat peninjauan, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi menyampaikan kepada seluruh pemudik yang melewati jalan lintas Riau-Sumbar dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keamanan dalam berkendara.

“Kalau merasa capek dan mengantuk alangkah baiknya istirahat terlebih dahulu supaya tidak terjadi hal yang tidak kita harapkan,” pesan Syamsuar.

Syamsuar juga mengatakan untuk mengantisipasi penanganan longsor yang sering terjadi pada Kecamatan XIII Koto Kampar diakibatkan hujan lebat, pemerintah juga sudah menyiapkan peralatan dari Dinas PUPR, tapi kita berharap tidak ada terjadi hujan lebat nantinya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal menyampaikan, TNI, Polri, Pemerintah Provinsi Riau, dan Pemkab Kampar serta seluruh stake holder sudah siap melakukan pengamanan dan pelayanan secara maksimal kepada seluruh masyarakat arus mudik dan balik pada Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Kemudian Bupati 50 Kota Sumatera Barat  Safaruddin menyampaikan jalan lintas 50 Kota pasti sangat banyak dilewati oleh para pemudik, karena jalan lintas 50 kota tak dapat dihindari oleh para pemudik yang mau ke Kampar Riau maupun perantau yang pulang ke Sumatra Barat. Untuk itu selalu berhati hatilah seluruh para pemudik.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *