Hadapi Bupati Cup Inhu, Pemerihtah Kecamatan Kelayang Gelar Seleksi Atlit

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar seleksi atlit volly ball putera-puteri menghadapi Bupati Cup yang akan dilaksanakan 2 Mei 2023.

Seleksi yang dihadiri Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos, Staf Kasi Pemberdayaan Yon Karyadi, S.Pd, Ketua Karang Taruna Rudini, SE, dan Kades Pulau Sengkilo Jon Hepni, S.IP dilaksanakan di lapangan Volly Boma Desa Bongkal Malang Kecamatan Kelayang, Kamis 27 April 2023.

Ketua tim seleksi Rustam Efendi, AMd.Kep didampingi pelatih Ikrimah Sidabutar menyampaikan, sebanyak 15 atlit putera dan 15 atlit puteri yang mengikuti seleksi ini berasal dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Kelayang, yakni, Desa Pasir Beringin 1 putra 1 puteri, Desa Kota Medan 1 puteri, Sungai Banyak Ikan 2 putera 4 puteri, Dusuntua Pelang, 4 putera 2 puteri, Pulau Sengkilo 2 putera 3 puteri, Simpang Kota Medan 3 Putera 1 Puteri, Sungai Golang 1 Puteri, Teluk Sejuah 3 Putera, dan Desa Dusuntua 2 putera.

Menurutnya, seleksi berlangsung satu hari dan terpilih 14 atlit putera dan 14 atlit puteri. Ke 28 atlit ini akan menjalani Training Center (TC) selama 5 hari kedepan, yang kemudian diberangkatkan mewakili kecamatan Kelayang di ajang Bupati Cup 2023 yang akan dibuka pada 2 Mei 2023 di GOR Sultan Mahmudsyah Pematang Rebah. 

Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos dikonfirmasi mengatakan, seleksi ini bertujuan untuk menjaring atlit menghadapi Bupati Cup 2023.

“Para atlit katanya, agar benar-benar mengikuti dengan serius karena siapapun yang akan terpilih itulah yang mewakili Kecamatan Kelayang di ajang Bupati Cup,” ujar camat.

Namun bagi peserta yang belum lulus pada kesempatan ini tak perlu kecewa, jadikan motivasi kedepan agar mempunyai kesempatan pada masa yang akan datang.

Terpilih dan tidak terpilihnya peserta bukan dari pelatih atau selektor tetapi peserta sendirilah yang akan memberangkatkan dirinya sesuai dengan kriteria dan aturan yang telah ditentukan oleh tim penyeleksi.

“Sebagai referensi kita, tahun yang lalu Kecamatan Kelayang meraih juara 2 putra maupun putri diajang yang sama. Melihat antusias para atlit saat ini, kita optimis akan meraih kembali juara. Saya juga berharap setidaknya kita masih bertahan di posisi juara tersebut,” katanya.

“Jadi kepada para atlit yang terpilih agar disipilin selama mengikuti pemusatan latihan arau TC. Nantinya agar bisa membawa harum nama Kecamatan Kelayang yang lebih baik lagi diajang Bupati Cup tahun 2023 ini,” pungkas camat Rosmidah. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *