Bersama Partai Demokrat, Mantan Pejabat Kuansing Ini Siap Maju di Pileg 2024

Marhumala Pontas saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing Fedrios Gusni.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah mulai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Para politisi yang berminat maju memperebutkan kursi legislatif pun sudah pula melakukan pendaftaran di partai politik masing-masing. 

Salah seorang yang menyatakan ketertarikannya untuk maju memperebutkan kursi di DPRD Kuansing adalah Marhumala Pontas. Mantan pejabat Kuansing yang sudah pensiun sejak September 2022 lalu ini pun sudah pula melakukan pendaftaran di DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuansing.

“Iya, insya Allah melalui Partai Demokrat saya akan ikut dalam kontestasi politik untuk DPRD Kuansing pada Pileg tahun 2024. Mohon doanya,” ucap Pontas dalam perbincangannya, Rabu 03 Mei 2023 petang di Telukkuantan. 

Sebagai seorang pensiunan, Pontas tentunya sudah punya pengalaman selama puluhan tahun berkarier sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Mulai dari tenaga penyuluh di Dinas Peternakan, sebagai staf di dinas, sampai pada akhirnya diberi kepercayaan sebagai kepala dinas di Dinas Peternakan, Dinas Perhubungan, maupun Staff Ahli di Pemkab Kuansing.

Ini semua, sebutnya, bagian dari kerja kerasnya selaku ASN di Pemkab Kuansing. Kini, dalam masa pensiun, berbekal pengalamannya itu ia akan mencoba berkontribusi untuk daerah Kuansing melalui jalur legislatif.

“Masih baru tahap awal. Saat ini baru tahap pemberkasan bakal Caleg untuk pendaftaran ke KPU,” ujarnya.  

Melalui Partai Demokrat, Pontas membulatkan tekadnya untuk ikut bertarung pada Pileg tahun 2024 nanti di Dapil Kuansing I yang meliputi Kecamatan Kuantan Tengah dan Sentajo Raya. 

“Mudah-mudahan ada jalannya. Saya mohon doa kawan-kawan semua,” ucap pria yang akrab disapa Opung itu.***

Penulis: Suharman/Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *