Demokrat Riau Akan Antar Bacaleg ke KPU Pakai Bendi dan Kompang

Rapat persiapan pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Provinsi Riau.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU -Jika tak ada aral melintang, DPD Partai Demokrat Riau akan mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Riau pada Jumat 12 Mei 2023, tepatnya pukul 15.30 Wib.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor DPD Demokrat Jalan Arifin Ahmad ini diawali dengan acara halal bi halal dengan tokoh masyarakat, Relawan Anies se provinsi Riau dan Bacaleg Anggota DPR RI serta santunan kepada anak yatim piatu dan memberikan sembako kepada perwakilan penarik ojol di Pekanbaru.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Demokrat Riau H. Agung Nugroho yang juga Wakil Ketua DPRD Riau usai melakukan rapat persiapan di DPD Demokrat, Rabu 10 Mei 2023 malam. Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris DPD Arwan Citra Jaya, Taufik selaku Bappilu, Deddy sebagai Sekretarus BPOKK dan Direktur Eksekutif Sulastiny Sulesdianingrum serta Bacaleg DPRD Riau dapil Pekanbaru, Edi Ahmad RM.

“Alhamdulillah kita baru saja rapat untuk mempersiapkan untuk acara halal bi halal dan doa melepas penyerahan berkas Bacaleg Demokrat ke KPU yang kita rencanakan pada hari Jumat nanti. Di samping DPD Demokrat Riau dalam waktu bersamaan penyerahan berkas Bacaleg bersamaan dengan DPC Demokrat Pekanbaru. Kita akan kompoi bersama-sama dari kantor DPD Demokrat Arifin Ahmad ke KPU Provinsi Riau dan KPU Pekanbaru,” tegas Agung Nugroho yang digadang-gadang sebagai Bacalon Walikota Pekanbaru tahun 2024 dengan tagline Spirit Baru, Pekanbaru.

Putra kelahiran Kota Bertuah ini menambahkan, selain dimulai acara halal bi halal dan doa melepas penyerahan berkas Bacaleg ke KPU, pihaknya juga menyerahkan ratusan santunan kepada anak yatim piatu dari setiap kecamatan yang ada di Pekanbaru serta memberikan bantuan sembako kepada penatik ojol.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah yang telah memberikan segala nikmat dah rahmat kepada kita termasuk dalam proses pembuatan berkas Bacaleg yang berjalan sesuai dengan target dan jadwal yang telah ditetapkan,” kata Agung.

Agung menambahkan, untuk tingkat DPD dan DPC penyerahan berkas ke KPU dilakukan Jumat, sedangkan DPP Demokrat direncanakan pada Minggu 14 Mei sesuai dengan nomor urut Partai Demokrat.

Sementara itu menurut Arwan Citra Jaya, kompoi pengantaran berkas Bacaleg ke KPU nanti dimulai dari kantor DPD di Jalan Arifin Ahmad. Di samping diikuti puluhan mobil dan sepeda motor, kompoi didahului dengan sebuah bendi yang dinakhodai oleh Agung Nugroho sebagai dokar dan membawa Calon Presiden yang diusung Nasdem, Demokrat dan PKS “Anies Baswedan” serta Ketua Umum DPP Demokrat “AHY”. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *