Dihadiri Sejumlah Tokoh, Pawai Demokrat Riau ke KPU Dilepas Dua Mantan Gubri

Mantan Gubernur Riau H Saleh Djasit dan Anas Maamun didaulat melepas konvoi Bacaleg Demokrat Riau menuju pendaftaran di kantor KPU, Sabtu (13/05/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Acara hallal bihallal Partai Demokrat Riau Sabtu 13 Mei 2023 berlangsung heboh. Karena, acara yang berlangsung di Kantor DPD Demokrat Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, tidak saja dihadiri kader dan ratusan simpatisan. Melainkan juga terlihat hadir tokoh masyarakat, Bacaleg DPD RI dapil Riau. Bahkan pelepasan pawai pendaftaran Caleg Demokrat ke KPU dilepas dua mantan Gubernur Riau H Saleh Djasit dan Annas Maamun.

Terlihat dalam acara tersebut disamping dua mantan Gubri, Zulmanzah Sekadang selaku Ketua PWI Riau yang digadang-gadang jadi Ketua PWI Pusat, tokoh masyarakat Bengkalis, Said Amir Hamzah, tokoh masyarakat Meranti, Irvan Nasir, KH Syafrudin Saleh Sei Gergaji, seniman A Aris Abeba. Baceleg DPD RI Abdul Hamid, Alpasirin, Sewitri, Marjoni, Lampita Pakpahan, Misharti dan lain-lain.                                  

Dalam sambutannya, Ketua DPD Demokrat Riau H Agung Nugroho yang digadang-gadang maju sebagai Calon Walikota Pekanbaru tahun 2024 mengatakan, acara hallal hihall serta pemberian satunan kepada ratusan anak yatim piatu dan pemberian sembako kepada penarik ojol sebagai bentuk terima kasih Demokrat kepada rahmat yang telah diberikan Allah dalam melaksanakan tugas termasuk dalam proses persiapan pendaftaran Bacaleg yang diserahkan ke KPU hari ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak mantan Gubernur dan tokoh masyarakat yang hadir pada acara ini yang tentunya menjadi penyemangat bagi kami sehingga nanti Demokrat akan menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang,” tekan Agung yang juga Wakil Ketua DPRD Riau.

Sementara itu, usai acara hallal bihallal yang berlangsung sejak pukul 11.00 hingga pukul 12.00 Wib, acara dilanjutkan dengan pelepasan kompoi pawai pendaftaran Bacaleg ke KPU Riau. Kompoi yang diawali Kuda Beni yang ditumpangi Calon Presiden “Anies Baswedan” dan Ketua Umum DPP Demokrat “Agus Harimurti Yudhoyono”.

Menarik dan membuat heboh sehingga memacetkan jalan di kawasan Jalan Arifin Ahmad tersebut, dilepas oleh dua mantan Gubri Saleh Djasit dan Annas Maamun.

Kompoi tersebut selain diikuti puluhan mobil, juga komunitas vespa yang dikemudikan Agung Nugroho berboncengan dengan Sekretaris DPD Arwan Citra Jaya. Selain vespa,  kompoi juga disampaikan dengan puluhan pengemudi ojol dan lain-lain.

Ketika sampai ke KPU di Jalan Gajah Mada, rombongan kompoi disambut Kompang kesenian Melayu. Kemudian ketika masuk ke pintu halaman KPU, rombongan disambut dengan Reog Ponorogo. Ketika di pintu masuk KPU, rombongan disambut selawat nabi oleh puluhan emak-emak dan terakhir dengan tarian piring ala Sumatra Barat alias Minang Kabau. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *