Target 15 Kursi Partai Golkar Resmi Daftarkan Bacaleg DPRD Riau ke KPU

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) provinsi Riau resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) peserta pemilu tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Pada Ahad 14 Mei 2023.

Pendaftaran Bacaleg partai berlambang pohon beringin itu dipimpin Sekretaris DPD I Partai Golkar Riau, Indra Gunawan Eet, Bendahara Hj Nuraini, Wakil Ketua Bidang Organisasi Nasarudin yang merupakan Wakil BUpati Pelalawan dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Ikhsan serta para kader partai yang juga Bacaleg DPRD Provinsi Riau.

Sebelum menuju kantor KPU Riau di jalan Gajah Mada Pekanbaru, rombongan pengurus dan kader serta bacaleg mengikuti acara halal bihalal di kantor DPD Golkar Riau jalan utama, Rejosari tenayan Raya.

Wakil ketua DPD I Partai Golkar Riau, Ikhsan, mengatakan, hari ini partai golkar Riau resmi mendatangi KPU untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Riau pemilu 2024.

“Alhamdulillah semua berkas dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU. Begitu juga untuk keterwakilan kaum perempuan tambah Yohana, di tubuh partai Golkar pun tercukupi 30 persen,” jelas Ikhsan kepada Wartawan yang telah menunggu di Kantor KPU Riau.

“Setiap Dapil memiliki Caleg sesuai dengan kuota kursi yang disiapkan, begitu juga dengan keterwakilan 30 persen perempuan pun sudah terpenuhi”, tegasnya

Lebih lanjut Ikhsan mengatakan, semua Caleg dari partai Golkar telah memenuhi keterwakilan suara, mulai tokoh masyarakat, kaum muda atau kaum milenial yang berjumlah 65 orang caleg dari 8 dapil.

Ia juga mengungkapkan, dalam pertarungan politik, setiap partai politik pasti memiliki target pencapaian suara atau kursi di DPRD. Demikian juga DPD I Partai Golkar. Dalam Pemilu tahun ini, DPD partai Golkar Riau menargetkan perolehan 15 kursi dari 65 caleg yang tersebar di 8 daerah pemilihan (Dapil).

Ditambahkan Ikhsan, pendaftaran Bacaleg dari partai Golkar se provinsi Riau serentak dilaksanakan hari ini Ahad 14 Mei 2024. Sesuai arahan dari DPP partai Golkar yang juga melaksanakan pendaftaran Bacaleg DPR RI se Indonesia.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Ilham Yasir, dalam keterangan persnya pihaknya telah menerima berkas pendaftaran Bacaleg DPD I Partai Golkar Riau untuk DPRD Riau.

“Setelah kita terima dan dilakukan verifikasi, berkas para caleg yang diusung oleh partai Golkar Riau, Alhamdulillah lengkap dan bisa kita terima”, tegasnya.

Sebelum memasuki kantor KPU Riau terlihat rombongan partai Golkar berjalan kaki, dari jalan Gajahmada dan sebelum masuk rombongan disambut pakai kompang dan pencak silat serta menyanyikan yel-yel Golkar menang 2024 membakar semangat menghadapi pemilu.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *