Targetkan 6 Kursi di DPRD Inhu, Partai Gerindra Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU

DPC Partai Gerindra resmi mendaftarkan Bacaleg peserta Pemilu tahun 2024 ke KPU Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu (14/05/2023) malam.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) peserta Pemilu tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu,  Minggu 14 Mei 2023 malam, sekira pukul 20.00 WIB.

Pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra ini dipimpin Ketua DPC H Agusrianto, SH, MH didampingi Sekretaris DPC Marlius, S Pd.I. serta diikuti para kader partai yang juga Bacaleg DPRD Inhu. Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Inhu Suwardi Ritonga, S.Sos dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Inhu lainnya.

Kedatangan rombongan disambut baik Ketua KPU Inhu Yenni Mairida bersama komisioner lain dan juga Bawaslu Inhu.

Ketua DPC Partai Gerindra Inhu, H Agusrianto  SH, MH, mengatakan, pihaknya resmi mendatangi KPU untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Inhu Pemilu 2024.

“Alhamdulillah semua berkas dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU. Walaupun ada bersifat perbaikan. Begitu juga untuk keterwakilan kaum perempuan, di tubuh Partai Gerindra pun tercukupi bahkan melebihi 30 persen,” jelas Agusrianto.

“Setiap Dapil memiliki Caleg sesuai dengan kuota kursi yang disiapkan. Begitu juga dengan keterwakilan 30 persen perempuan pun sudah terpenuhi,” tegasnya.

Lebih lanjut mantan Sekdakab Inhu ini mengatakan, semua Caleg dari Partai Gerindra telah memenuhi keterwakilan suara, mulai tokoh masyarakat, kaum muda atau kaum milenial serta lainnya yang berjumlah 40 orang caleg dari 5 dapil.

Bacaleg DPRD Provinsi Riau dari Partai Gerindra ini juga mengungkapkan, dalam pertarungan politik, setiap partai politik pasti memiliki target pencapaian suara atau kursi di DPRD.

Demikian juga DPC Partai Gerindra. Dalam Pemilu tahun ini, DPC partai Gerindra Inhu menargetkan perolehan minimal 6 kursi dari 40 caleg yang tersebar di 5 daerah pemilihan (Dapil). ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *