Estafet Kirab Pemilu 2024 Jalur I Diterima di Dumai

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kirab Pemilu Tahun 2024 yang dimulai di 7 (tujuh) Provinsi akan melalui 306 Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia. Kirab Pemilu Jalur I yang dimulai dari Aceh sampai di Kota Dumai pada hari Ahad tanggal 21 Mei 2023.

“Estafet kirab ini diterima dari KPU Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara. Proses serah terima dimulai dari serah terima patroli pengawal (Patwal) di perbatasan Provinsi Riau dengan Sumatera Utara di daerah Cikampak,” ucap Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir.

Dikatakan, rombongan dikawal pihak kepolisian yang sudah mengelilingi sejumlah daerah di Indonesia terutama di Pulau Sumatara.

“Dari Cikampak, Patwal dari Polda Riau mengawal rombongan kirab menuju Kota Dumai untuk dilaksanakan ceremoni serah terima dengan KPU Kota Dumai,” tambah Ilham.

Seremoni serah terima estafet kirab di Kota Dumai dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda Provinsi Riau, Forkopimda Kota Dumai, KPU Provinsi Riau, KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Camat dan Lurah se-Kota Dumai,  Perwakilan Partai Politik, LSM, Tokoh Masyarakat, serta PPK dan PPS se- Kota Dumai, yang berjumlah sekitar 1000 orang.

Serah terima estafet Kirab Pemilu 2024 ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih, Bendera Pataka KPU dan Bendera 18 Partai Politik peserta Pemilu 2024 dari Ketua KPU Kabupaten Labuhan Batu kepada KPU Kota Dumai. 

Ketua KPU Kota  Dumai Darwis juga membacakan Deklarasi Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Dalam wawancara usai kegiatan serah terima estafet kirab Darwis menyampaikan beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan KPU Kota Dumai selama 7 hari ke depan.

‚ÄúSelama 7 hari estafet Kirab Pemilu di Kota Dumai, KPU Kota Dumai akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih kepada masyarakat setempat dengan berbagai metode dan segmen pemilih,” ujar pria yang sudah dua periode memimpin KPU Kota Dumai tersebut.

“KPU Kota Dumai akan melaksanakan beberapa kegiatan sosialisasi diantaranya sosialisasi kepada pemilih pemula, sosialisasi kepada tokoh masyarakat, sosialisasi kepada pemilih muda, sosialisasi kepada pemilih perempuan dan difabel, serta pawai kepemiluan mengelilingi Kota Dumai,” tutup Darwis.(rri)

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *