KPU Riau Apresiasi Program Gerakan Cerdas Memilih

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau mengapresiasi sekaligus mendukung progarm Radio Republik Indonesia (RRI) dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 mendatang yaitu Gerakan Cerdas Memilih (GCM).

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Riau, Ilham M Yasir, Pada Kamis 25 Mei 2023 saat menerima kunjungan silaturahmi dari jajaran RRI Pekanbaru.

Kunjungan diadakan dalam rangka menyukseskan GCM sekaligus mengundang perwakilan KPU Riau sebagai nara sumber pada peresmian GCM yang dijadwalkan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Mei 2023 mendatang. Kunjungan dipimpin Kepala RRI Pekanbaru, Ahmad Bahri diikuti Ahli Madya Pranata Siaran Abdul Gaffar Zakaria dan Pirayati serta jajaran. 

Kunjungan diterima langsung Ilham M Yasir dan jajaran sekretariat KPU Riau dengan mengadakan diskusi.

“Kami sangat mengapresiasi, karena ditengah tahapan, RRI mengadakan program yang bertujuan untuk menginformasikan dan menyosialisasikan Pemilu, terutama kepada pemilih pemula,” jelasya.

Dikatakan, program GCM yang diadakan RRI merupakan hal positif terutama terkait dengan informasi Pemilu yang akan disampaikan kepada publik melalui berbagai platfrom media, khususnya di siaran radio.

Sedangkan Ahmad Bahri menyampaikan bahwa pada bulan ini tepatnya tanggal 31 Mei 2023, RRI secara nasional di seluruh Indonesia akan menyelenggarakan Gerakan Cerdas Memilih (GCM) tidak terkecuali RRI Pekanbaru yang direncanakan berlangsung di halaman kantor RRI Pekanbaru, Jalan Sudirman Nomor 440 Pekanbaru.

“RRI sebagai media publik sudah berkomitmen untuk mendukung Pemilu Cerdas, dengan berbagai sarana dan prasana yang dimiliki, diharapkan bisa berperan besar dalam Pemilu 2024, terutama untuk meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya pemilih pemula,” pungkasnya.

Dikatakan, saat kegiatan GCM, RRI melibatkan kurang lebih 500 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Sasarannya yakni memberikan edukasi dalam memilih bagi para pemilih pemula.

“Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan, maka diharapkan KPU dan Bawaslu serta Gakkumudu sebagai nara sumber. Khusus di RRI Pekanbaru dijadwalkan dilaksanakan tiga kegiatan melibatkan banyak massa dan satu kegiatan di Bengkalis,” urainya.(rri)

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *