Dinas PUPR Lakukan Langkah Atasi Banjir di Pekanbaru

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus berupaya mengatasi masalah banjir. Pasalnya, sejumlah wilayah masih digenangi banjir saat curah hujan dengan intensitas turun.

Salah satunya ada beberapa titik di ruas Jalan Riau, Kecamatan Payung Sekaki. Padahal, Dinas PUPR sudah sering melakukan pengerukan drainase atau parit yang berada di pinggir Jalan Riau tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, terkait Jalan Riau yang kerap menjadi langganan banjir itu penyebabnya dikarenakan volume parit yang semakin kecil. Untuk itu pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Kami juga berkomunikasi dengan Pemprov Riau terkait banjir yang kerap terjadi di Jalan Riau tersebut. Tetapi terkait jalannya, informasinya ada pemeliharaan dari Pemprov Riau untuk yang dijalan Riau itu,” kata Edward Riansyah, Jumat 26 Mei 2023.

Menurutnya, Dinas PUPR Pekanbaru terus berupaya melakukan pembersihan drainase atau parit dengan melakukan pengerukan sedimen. “Kami dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru terus melakukan pembersihan sedimen di drainase yang berada di jalan Riau tersebut,” terangnya.

Menurutnya, tidak hanya jalan Riau saja yang kerap mengalami banjir apabila hujan deras mengguyur kota Pekanbaru tetapi ada beberapa jalan lainnya menjadi langganan seperti di Jalan Arifin Achmad, Jalan Sudirman, Jalan Paus dan beberapa titik lainnya. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews