Dinas PUPR Undang Pihak Kemenpora Tinjau Sport Center Pekanbaru

Dinas PUPR Kota Pekanbaru mengundang perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meninjau Sport Center Pekanbaru di Kecamatan Kulim, Jumat (26/05/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mengundang perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meninjau Sport Center Pekanbaru di Kecamatan Kulim pada Jumat 26 Mei 2023. Pemko butuh dukungan Pemprov Riau dan Kemenpora dalam pembangunan Sport Center ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah meninjau progres pembangunan Lapangan Sepakbola di Sport Center Kulim. Dalam peninjauan ini, ia mendampingi perwakilan dari Kemenpora, Dispora Riau, dan Dispora Pekanbaru serta Camat Kulim.

“Peninjauan Sport Center ini dalam rangka menyambut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang akan digelar beberapa waktu ke depan,” ujarnya.

Diharapkan, pembangunan lapangan sepakbola ini terlaksana dengan baik. Sehingga, Sport Center ini tumbuh dan berkembang seiring dengan prestasi bibit atlet Pekanbaru.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun telah menanam rumput perdana di lapangan sepakbola Sport Center, Jalan Palembang, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Rabu 03 Agustus 2022. Penanaman rumput ini sebagai tanda dibangunnya kawasan Sport Center.

Rumput lapangan ditanam dengan jenis Zoysia matrella (lazim dikenal sebagai rumput Manila). Rumput ini asli produk dalam negeri dan merupakan standar FIFA. Lapangan sepakbola ini bisa menggelar pertandingan bertaraf internasional.

Pj Walikota Muflihun mengatakan, rumput yang telah ditanam agar diawasi. Jangan hanya membangun dengan cepat tetapi pemeliharaan tidak ada. “Kualitas rumput dijaga agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” pesannya. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews