Lomba Baca Alquran Antar Tahanan di Polres Inhu, Sariadi Raih Juara Pertama

Peserta lomba baca Alquran antar narapidana Polres Indragiri Hulu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Kamis (01/06/2023). (Foto: Asrul Hadi)

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Sariadi, seorang tahanan tersangkut kasus pencabulan anak di bawah umur, justru meraih juara pertama saat lomba baca Alquran antar tahanan Polres Inhu dan Polsek jajaran, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Lomba tersebut langsung disaksikan Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K di Mapolres Inhu, Kamis 01 Juni 2023 pagi yang dihadiri juga Wakapolres Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K, ketua panitia lomba, Kasat Tahti Polres Inhu, Ipda Ersa serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu lainnya.

Kapolres Inhu AKBP Dody Wurawijaya, S.I.K dalam sambutannya usai membuka acara lomba mengatakan, lomba baca Alquran ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

“Tujuannya, untuk membangun rasa syukur kita terhadap Allah SWT dengan membaca Al-Quran,” kata Kapolres.

Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, pada sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. Berdasarkan itulah segenap manusia harus selalu mengingat Allah SWT.

“Semoga kita menjadi manusia yang lebih baik dalam melaksanakan kewajiban kita sebagai manusia dan selalu bersyukur atas nikmat serta hidayah Allah SWT,” ujar Kapolres.

Setidaknya, ada 10 orang tahanan yang menjadi peserta lomba, setelah melewati penilaian dari mantan qori terbaik Kabupaten Inhu yang menjadi juri, ditetapkan juara pertama Sariadi bin Tekat, juara kedua, M Arif bin Afrizon, tahanan kasus narkoba dan juara ketiga, Sisca Wulandari binti Syamsul Bahri, tahanan kasus penipuan arisan online bodong. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *