Ketua Dharma Wanita BKPSDM Kota Pekanbaru Salurkan Bantuan Program BAAS

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka menyalurkan Bantuan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Kota Pekanbaru Tahun 2023 kepada anak stunting, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy yang diwakili Ketua Dharma Wanita BKPSDM menyerahkan sembako di Kecamatan Lima Puluh, Senin 05 Juni 2023.

Disampaikan Ketua Dharma Wanita BKPSDM Kota Pekanbaru bahwa penyerahan bantuan program pengentasan stunting bulan ke-2 sesuai arahan PJ Walikota dalam percepatan penurunan Stunting di Kota Pekanbaru.

“Penyerahan bantuan program pengentasan stunting bulan ke-2 sesuai arahan bapak PJ Walikota Muflihun, SSTP, M.AP, dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima Puluh,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan ini merupakan program Pj Walikota untuk anak anak Pekanbaru supaya memiliki gizi yang baik dan tercukupi.

Sebagaimana diketahui, program BAAS yang dijalankan saat ini guna mendukung upaya penurunan prevalensi stunting. Program BAAS melibatkan Forum
Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pekanbaru dan juga BUMD. Jumlah Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting saat ini adalah 115 orang.

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, mencatat penurunan jumlah anak yang mengalami stunting atau tengkes hingga Maret 2023.

Jumlah anak stunting yang dilaporkan setiap bulan di Posyandu itu, totalnya 318 orang anak pada akhir 2022 kemarin. Tapi, angka di tahun 2023 sudah menjadi 115 orang.

Pemko Pekanbaru memiliki program penanganan tengkes di setiap Puskesmas. Satu di antara yang dilakukan dengan memberikan edukasi tentang pola asuh anak yang baik dan benar.

Kemudian, Pemko Pekanbaru juga memberikan bantuan asupan makanan. Langkah lainnya, adalah program orangtua asuh untuk mendukung upaya penurunan prevalensi stunting. (ADV)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *