Kampar  

KPU Kampar Lepas Kirab Pemilu

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Setelah enam hari melaksanakan road show ke enam daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Kampar, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar melepas estafet mobil pembawa bendera Kirab Pemilu 2024 menuju Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat di kompleks Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar, Pada Sabtu 10 Juni 2023.

Dari Kabupaten Kampar menuju Kabupaten Lima Puluh Kota berjarak sekitar 100 km dari titik lokasi pembelian. Arak-arakan mobil membawa bendera yang langsung dilepas oleh Kepala Badan Kesbangpol Mahadi mewakili Penjabat Bupati Kampar dan menyaksikan anggota KPU Provinsi Riau dan sekretariat, anggota KPU Kabupaten/kota se-Riau dan sekretariat, Forkopimda Kabupaten Kampar dan undangan tamu lainnya.

Lebih cepat juga dilaksanakan sosialisasi rangkaian kegiatan kirab Pemilu 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) 1. Tim Kirab KPU Kabupaten Kampar mengambil lokasi sosialisasi di situs sejarah kebanggaan masyarakat Kampar. Tujuannya tidak lain membuang sekaligus objek wisata yang ada di Kampar.

Kegiatan sosialisasi dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi, dengan metode tatap muka melalui pemaparan materi oleh anggota KPU Provinsi Riau Nugroho Noto Susanto kepada seluruh peserta yang hadir. Peserta terdiri dari para camat dan perangkat kecamatan, kepala desa dan perangkat desa lainnya, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, Panwascam dan pengurus ranting partai politik yang tergabung dalam Daerah Pemilihan (Dapil) I yakni di Kecamatan Bangkinang, Bangkinang Kota, Kuok, Salo, 13 Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.

Usai menyampaikan informasi-informasi penting terkait Pemilu 2024, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi/tanya jawab yang dipandu oleh anggota KPU Kabupaten Kampar Ahmad Dahlan.

Diskusi dan jawab tanya juga melibatkan anggota Bawaslu Kabupaten Kampar karena beberapa pertanyaan yang diajukan sejumlah peserta terkait kode etik sebagai penyelenggara Pemilu

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *