Belasan Peserta Mural Polres Inhu dari 5 Kabupaten Berlomba di Stadion Narasinga Rengat

Polres Indragiri Hulu melaksanakan Fetival Mural dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Sabtu (17/06/2023). (Foto: Asrul Hadi)

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Sedikitnya, 13 peserta open kompetisi festival Mural Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, unjuk kemampuan melukis di Stadion Narasinga Kota Rengat.

Festival seni lukis ini secara resmi dibuka Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, di Stadion Narasinga Rengat, Sabtu 17 Juni 2023 pagi dan dihadiri oleh Bupati Inhu diwakili Kepala Disporabudsata Atan, SP serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Dody Wirajaya menyebutkan, selain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-77, festival mural ini juga bertujuan menjaring seniman-seniman terbaik di Provinsi Riau sebagai upaya melestarikan nilai seni yang terkandung dalam mural.

“Tema open festival mural saat ini adalah pesan keamanan dan ketertiban masyarakat dari Polri untuk masyarakat dan menciptakan Pemilu Damai tahun 2024,” kata Kapolres.

Diikuti 13 peserta dari 5 kabupaten, yakni Kabupaten Inhu, Inhil, Pelalawan, Bengkalis dan Kota Pekanbaru yang akan berlangsung selama 2 hari, terhitung sejak 17-18 Juni 2023 esok.

Setelah memberikan sambutan, Kapolres Inhu secara resmi membuka festival mural tersebut.

Hadir juga ketika kegiatan itu, Dandim 0302 Inhu yang diwakili Danramil 01 Rengat, Kapten Inf HB Sitepu, Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Chandra Gautama, SH., MH, Kejari Inhu diwakili Verdian Riansyah, SH, para Kabag, Kasat dan Kasi jajaran Polres Inhu serta undangan lainnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *