Satkar Ulama Tolak Keras Wacana Munaslub Partai Golkar

Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia HM Idris Laena, MH

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Ketua Umum Satuan Karya Ulama (Satkar Ulama) Indonesia yang juga Ketua Bidang PP Sumatera 1-DPP Partai Golkar Dr Ir HM Idris Laena, MH menolak keras wacana Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang digulirkan segelintir orang.

Menurut Idris Laena, organisasi itu ada aturannya yang diambil berdasarkan kesepakatan semua kader baik diambil dalam Rapat Pimpinan maupun dalam Munas yang lalu.

“Apa yang dilaksanakan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam menjalankan organisasi sesuai dengan kebijakan dan rekomendasi organisasi yang telah diputuskan. Termasuk dalam menentukan koalisi dan pencalonan Ketua Umum pada Pilpres yang akan datang,” ujar Idris Laena dalam pesan tertulisnya, Kamis 13 Juli 2023.

Karenanya, kata dia, wacana Munaslub yang dilontarkan sama sekali tidak ada dasarnya. Ketua Fraksi Golkar MPR RI ini menyebutkan, saat ini Partai Golkar sedang solid. Mulai dari pengurus pusat, seluruh pengurus provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia berjalan dengan baik.

“Bahkan konsolidasi Ormas pendiri dan didirikan Partai Golkar serta organisasi sayap terkonsolidasi dengan baik. Lebih dari itu, sebagai kader Partai Golkar yang diberi kepercayaan oleh Presiden Jokowi sebagai Menko Perekonomian, Ketua Umum Airlangga Hartarto memiliki prestasi membanggakan,” tambahnya.

Dia menyerukan bahwa Satkar Ulama sebagai organisasi yang didirikan oleh Partai Golkar, diminta agar seluruh kader tegak lurus dalam mendukung kebijakan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *