Pasar  

Beberapa Pedagang Telah Menempati Kios Pasar Cik Puan

Beberapa Pedagang Telah Menempati Kios Pasar Cik Puan

LAMANRIAU.COM,PEKANARU – Beberapa pedagang telah mulai menempati kios-kios yang menjadi Tempat Penampungan Sementara (TPS) di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru. TPS ini dibangun setelah terjadi kebakaran di Pasar Cik Puan pada bulan Maret 2023.

Kepala UPT Pasar Disperindag Kota Pekanbaru, Ful Zendrato, mengungkapkan bahwa saat ini sekitar 75 persen dari total 220 kios pasar telah diisi oleh para pedagang. Mereka sudah mulai berdagang di kios-kios tersebut.

“Sejumlah pedagang telah memanfaatkan kios-kios tersebut. Sekitar 75 persen dari kapasitasnya telah terisi,” ujarnya pada Jumat, 21 Juli 2023.

Ful Zendrato juga menjelaskan bahwa masalah listrik di kios-kios tersebut telah diselesaikan. Sebelumnya, ada perselisihan mengenai pembayaran tunggakan listrik, karena beberapa pedagang menolak membayar tunggakan yang mereka klaim bukan disebabkan oleh pemakaian mereka.

“Masalah listrik sudah teratasi. Pemerintah kota telah membayar tunggakan tersebut dan sekarang pedagang hanya perlu membayar biaya listrik yang sesuai dengan pemakaian mereka,” jelasnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews