Respon Keluhan Masyarakat, Bupati Inhu Tinjau Langsung Kios Pasar Simpang Kelayang

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani, SE melakukan kunjungan ke pasar rakyat Simpang Kelayang Kecamatan Kelayang, Kamis (10/08/2023)

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE melakukan kunjungan ke pasar rakyat Simpang Kelayang Kecamatan Kelayang, Kamis 10 Agustus 2023 sekira pukul 08.00 WIB.

Kunjungan tersebut merespon keluhan dan laporan dari masyarakat Kelurahan Simpang Kelayang terkait persoalan banjir dan potensi longsor yang berdampak terhadap bangunan kios pasar/ruko yang dibangun ulang oleh Pemda Inhu pasca terbakar di tahun 2014 silam. 

Berdasarkan Informasi yang disampaikan lurah Simpang Kelayang, Muhammad Sisi, SE, saat terjadinya hujan lebat akan menyebabkan banjir hingga air masuk kedalam bangunan kios dari bagian belakang, hal ini terjadi karna tidak adanya turap dan drainase yang menahan aliran air yang terjun dari tanah yang cukup tinggi di belakang kios. Dan kondisi ini sudah terjadi sejak kios tersebut dibangun.

Bupati didampingi sejumlah pejabat Pemkab Inhu diantaranya, Kadis PU, Kadis Perindag, Kadishub dan Camat Kelayang setibanya dilokasi langsung meninjau bangunan kios dan menelusuri sisi-sisi bagian yang terkena danpak banjir.

Usai melakukan peninjauan dilokasi ini, Bupati Rezita juga melakukan pembagian bendera merah putih kepada pengendara kenderaan yang melintas disepanjang jalan pasar Simpang Kelayang.

Dalam rangkaian kegiatan ini Bupati Rezita  didampingi langsung oleh Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos serta Lurah zaSimpang Kelayang Muhammad Sisi, SE dan Kepala Desa se-Kecamatan Kelayang diikuti oleh ASN/THL kantor Kecamatan Kelayang, Satpol PP Kecamatan Kelayang serta tokoh  masyarakat setempat. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *