Beri Pesan Cinta Tanah Air, Anak-Anak TK dan PAUD Kecamatan Kelayang Ikuti Lomba Karnaval Pakaian Adat

Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos melepas lomba karnaval pakaian adat anak TK dan PAUD se-Kecamatan Kelayang.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Ratusan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Kelayang ikut berpartisipasi dengan penuh semangat dalam Karnaval Pakaian Adat yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Kelayang, Minggu 13 Agustus 2023.

Lomba karnaval yang cukup meriah ini dalam rangka memeriahkan HUT-ke 78 RI tahun 2023 yang dilepas oleh Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos di halaman kantor kecamatan.

Camat yang turut didampingi oleh Kapolsek Kelayang AKP Sutarja, SH, Danpos Kelayang Ramil 04/PP, dan Ketua LAM Kecamatan Kelayang Zul Hanapiah, SP, mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Karnaval pakaian adat yang menjadi tontonan masyarakat, sebagai bukti nyata kebersamaan dan kegembiraan warga Kecamatan Kelayang dalam merayakan momen bersejarah bangsa,” ujar Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos disela-sela kegiatan.

Menurutnya, acara ini memiliki makna mendalam sebagai upaya untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air kepada generasi muda sejak dini.

“Selain itu, melalui karnaval ini kita mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Dirinya menyambut gembira kegiatan ini karna sebagai wadah dasar anak-anak menjadi penyemangat mengejar cita-citanya nanti,” kata dia.

Dari pantauan, anak TK dan PAUD dengan penuh semangat berloma menampilkan kreativitas mereka sepanjang rute yang telah ditetapkan oleh panitia.

Busana-busana beragam nan ceria menjadi daya tarik tersendiri, membuat anak-anak terlihat begitu imut dan lucu saat mereka berbaris dengan lincah. Di tengah teriknya matahari pagi, semangat dan mereka tak terbendung.

Para guru dengan penuh kasih sayang mendampingi mereka, sedangkan para orangtua tak ingin melewatkan momen berharga ini dan turut hadir untuk memberikan dukungan kepada buah hati mereka yang tampil di karnaval.

Sepanjang rute yang dilalui, penampilan mereka menjadi tontonan masyarakt dan pengguna jalan. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *