Siak  

Gubri Hadiri Kegiatan Gebyar Kandis Bersholawat

LAMANRIAU.COM, KANDIS – Dipimpin Ketua Tanfidiziyah PCNU Kabupaten Siak, KH Thoyib Firdaus, lantunan sholawat bergema hebat di Desa Garut, Kandis, Kabupaten Siak, Sabtu 12 Agustus 2023 malam.

Kegiatan perdana Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama bersama PC Muslimat NU Kabupaten Siak ini dihadiri ribuan jemaah dari berbagai kecamatan.

“Semoga dengan sholawat kita mendapat berkah, tetap menjaga Aswaja dan mencintai NKRI,” kata Thoyib Firdaus.

Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi kegiatan Gebyar Kandis Bersholawat. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan di desa yang cukup jauh, dan ini bisa semakin membangkitkan semangat serta rasa cinta pada sholawat.

“Kita harus terus mensyiarkan Islam, salah satunya dengan terus menyemarakkan gebyar shalawat seperti ini,” kata Syamsuar yang turut memberikan bantuan pribadi.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr Afni Z, mengucapkan rasa syukur melihat antusiasme ribuan jemaah NU yang hadir di Gebyar Kandis Bersholawat. Jemaah berasal dari Muslimat se Kabupaten Siak, Fatayat, Pagar Nusa, Banser, IPPNU, Alumni Kader Penggerak NU, para santri, pelajar, mahasiswa, Ormas dan segenap warga lainnya.

“Kami dilaporkan bahwa ini adalah gebyar bershowalat terbesar yang pernah digelar di sini. Ribuan jemaah datang ikhlas dari mana-mana. Alhamdulillah kita akan terus bersholawat sebagai ikhtiar batin mengharap ridho-Nya dan untuk menjaga ketentraman lahir batin. Sekaligus ajang silahturami dan memperkuat cinta NKRI,” kata Afni.

Hadir dalam kesempatan ini Rois Syuriah PCNU KH Khoirul Mubtadiin, Wakil Bupati Siak Husni Mirza, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Ketua Lazisnu Riau Sugianto, Kapolsek, jajaran Mustasyar, A’wan PCNU Siak, dan Forkompimda Siak.

Selain itu hadir para anggota DPRD, jajaran Syuriah dan Tanfidziyah MWCNU Kec.Kandis, Camat, Penghulu se-Kec.Kandis, Pengurus Lembaga dan Banom setingkat Cabang, Majelis Wakil Cabang dan Ranting. Serta anggota PAC Muslimat NU, Ranting dan seluruh Kader Muslimat NU se-Kab.Siak.

“Atas terselenggaranya kegiatan ini, saya selaku panitia juga ucapkan terimakasih untuk Diskominfo Provinsi Riau yang telah membantu kami, pihak swasta, Ibu-ibu Perwiridan de Kecamatan Kandis, LLMB, Pemuda Panca Marga, Pramuka, Mahasiswa, Insan Pers, dan banyak pihak lainnya yang tak bisa kami sebutkan satu persatu. Terimakasih telah membersamai kami,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *