Meriah, Karnaval HUT RI ke-78 di Kelayang Diikuti Ribuan Peserta

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Pemerintah Kecamatan Kelayang menggelar karnaval pawai budaya menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara pawai ini berlangsung meriah dengan melibatkan ribuan peserta dari berbagai kalangan.

Karnaval Pawai budaya itu dilepas secara langsung oleh Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos bersama Forkopimcam Kelayang di depan RM Ahmad Nikmat (alm), Rabu 16 Agustus 2023.

Ada puluhan sekolah yang mewakili tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat dalam wilayah Kecamatan Kelayang yang ikut dalam karnaval pawai budaya tersebut. Selain itu, kelompok masyarakat dan utusan dari sejumlah desa se-Kecamatan Kelayang juga ikut meramaikan karnaval ini.

Acara berlangsung meriah, yang disambut antusiasme masyarakat yang memadati sepanjang rute pelaksanaan pawai.

Ratusan pelajar sangat atraktif menampilkan seni budaya dan berbagai cosplay baju adat daerah serta profesi yang betemakan budaya nusantara dan kepahlwanan. Begitu juga dari kalangan masyarakat dari sejumlah desa dan instansi di kecamatan Kelayang.

Camat Kelayang Rosmidah, S.Sis menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta pawai serta lapisan masyarakat Kelayang dengan semangat luar biasanya untuk ikut serta memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Ini cukup meriah, anak-anak kita sangat antusias dan saya ucapkan terima kasih kepada mereka dan juga masyarakat yang berpartisipasi langsung dalam mendukung memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023 ini,” ujarnya.

Menurutnya, melalui event karnaval budaya ini menjadi semangat kita untuk menumbuhkan kembali jiwa kepahlawanan dan cinta terhadap negara.

Sementara panitia pawai menyampaikan bahwa peserta karnaval pawai tahun ini membludak, melibatkan ratusan pelajar dari berbagai tingkat dan kelompok masyarakat dari setiap desa.

“Karnaval kali ini lebih meriah, dimana antusias peserta lebih dari perkiraan panitia,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk penerima juara karnaval pawai budaya ini akan di umumkan pada malam resepsi tanggal 17 Agustus di kantor Kecamatan Kelayang setelah penurunan bendera merah putih.

Sepanjang rute karnaval, peserta dikawal oleh aparat Polsek Kelayang dibantu Satpol PP dan petugas lainya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *