Pamitan, Dua Kapolsek Diberikan Tanjak dari LAMR Kelayang

LAMR Kecamatan Kelayang dan Rakit Kulim, memberikan Tanjak kepada mantan Kapolsek Kelayang AKP Sutarja, SH dan Kapolsek yang baru Iptu Zulmaheri, SH, MH.

LAMANRIAU.COM, RENGAT –  Pamitan pindah tugas ke Mapolsek Kuantan Hilir Kabupaten Kuansing, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Kelayang dan Rakit Kulim, memberikan Tanjak kepada mantan Kapolsek Kelayang AKP Sutarja, SH dan Kapolsek Kelayang yang baru Iptu Zulmaheri, SH, MH.

Pemasangan tanjak tersebut, dilakukan Ketua LAMR Kecamatan Kelayang Datuk Zul Hanafiah, SP, M.MA dan Ketua LAMR Kecamatan Rakit Kulim Datuk Syahrial, M.Si saat acara malam pisah sambut antara Kapolsek Kelayang yang baru Iptu Zulmaheri, SH, MH dengan Kapolsek Kelayang lama AKP Sutarja, SH, Selasa 15 Agustus 2023 malam.

Terkait tanjak yang diberikan kepada kedua kapolsek ini, Datuk Zulhanafiah menjelaskan bahwa, pemberian tanjak ini sebagai ucapan selamat datang dan terimakasih kepada pejabat/pemimpin yang mengabdi di tanah Melayu. Tanjak adalah jati diri anak Melayu, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung, ujarnya.

“Dulu datang saat dilantik, sekarang datang untuk pamit pindah tugas. Semoga lebih baik ditempat baru, hasil tugas selama di Kelayang menjadi amal ibadah. Selamat bertugas ditempat baru kepada AKP Sutarja, SH dan selamat datang Iptu Zulmaheri, SH, MH”, ucap Datuk Zulhanafiah.

Sementara AKP Sutarja, SH mengatakan, sangat merasa terhormat diberikan tanjak tersebut, apalagi tanjak tersebut memiliki makna dan arti yang cukup dalam.

Berhubung saat ini sudah mendapat tugas baru di Baserah, AKP Sutarja, SH juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat serta seluruh jajaran di Pemerintah Kecamatan Kelayang selama kepemimpinannya terdapat hal-hal yang kurang tepat.

“Mungkin ada tindakan dan ucapan kami yang salah, semua itu tidak ada kesengajaan dan hanya kealpaan kami sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kekhilafan,” ujar AKP Sutarja.

Sutarja juga tak lupa minta dukungan dan doa dari masyarakat Kelayang agar bisa menjalankan tugas lebih baik lagi di tempat yang baru. “Silaturrahmi yang telah kita jalin selama ini agar terus terjaga walau saya sudah pindah”, paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH dalam sambutan perkenalannya berharap adanya dukungan dari Pemkec Kelayang dan stake holder terkait yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan ditengah masyarakat.

Sekcam Kelayang Tukimin, SP dalam sambutannya menyampaikan,  Forkopimcam menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek AKP Sutarja, SH selama bertugas di Kelayang. Ia juga berharap, sinergitas antara Polri termasuk TNI dan pemerintah kecamatan dapat terus terjaga dalam berbagai hal kedepan. 

“Kami dari pemerintah Kecamatan Kelayang siap memberikan dukungan yang dibutuhkan, dan selamat bertugas di tempat yang baru untuk AKP Sutarja, SH dan selamat datang Iptu Zulmaheri, SH, MH,” ucapnya.

Malam pisah sambut dihadiri jajaran Upika Kelayang, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, pimpinan perusahaan serta undangan lainnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *