Camat Kelayang Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (17/08/2023).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ditandai dengan upacara bendera di halaman Kantor Camat Kelayang, Kamis 17 Agustus 2023 pagi.

Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos bertindak selaku Inspektur Upacara. Sedangkan petugas yang bertindak selaku Perwira Upacara adalah IPDA Puji Widodo dan sebagai Komandan Upacara, IPDA P Krisdianto, S.Sos.

Peserta yang mengikuti Upacara ini terdiri dari para Pelajar, Anggota TNI-POLRI, dan para ASN yang berada dilingkungan Pemerintah Kecamatan Kelayang, Satpol PP, Ormas, serta lainnya.

Adapun tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ini adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Pengibaran Bendera sang saka Merah Putih diawali dengan peringatan detik-detik Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Anggota DPRD Inhu Trumen Victor, S.IP, M.Si, penyerahan bendera Merah Putih kepada pasukan Paskibra oleh camat dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera. Pengibaran bendera Merah Putih pun berjalan dengan baik dan lancar.

Turut hadir dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-77 ini, Forkopimcam Kelayang, Ketua LAMR Kecamatan Kelayang, Lintas sektor, Lurah dan Kades se-Kecamatan Kelayang beserta isteri, serta para tamu undangan lainnya.

Ditemui usai upacara, Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos menyampaikan agar tetap menjaga kekompakan agar selaras dengan tema Kemerdekaan RI tahun 2023 ini yakni ” Terus Malaju Untuk Indonesia Maju”

“Satu hal yang ingin saya ucapkan dalam rangka HUT ke-77 RI ini, bahwa kita Kecamatan Kelayang tak lepas dari kebersamaan dan kekompakan. Kita ingin juga segera melaju dan menjadi lebih maju, sesuai dengan tema kemerdekaan kita tahun ini,” ucapnya.

Ia melanjutkan, dihari peringatan kemerdekaan Indonesia ini, Pemerintah Kecamatan Kelayang memberikan penghargaan kepada yang berprestasi dalam lomba/turmen yang telah berlangsung dalam rangka memeriahkan HUT RI-ke 78 tahun 2023, di malam puncak resepsi HUT RI ke-78 Kecamatan Kelayang, tutupnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *