RBKM Gelar Jalan Santai dan Beragam Perlombaan

Berbagai perlombaan digelar oleh PT Riau Belia Karya Mandiri (RBKM) bekerjasama dengan Ikatan Putera Pekanbaru (IPP) dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Minggu (27/08/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Semarak perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia begitu terasa di lapangan Pelabuhan Wak Johan, RW 2 Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Minggu 27 Agustus 2023 pagi. Ratusan warga berbondong memenuhi lokasi acara untuk mengikuti beragam perlombaan yang disiapkan panitia.

Acara digelar oleh PT Riau Belia Karya Mandiri (RBKM), bekerja sama dengan Ikatan Putera Pekanbaru (IPP). Diawali jalan santai yang langsung dibuka oleh owner RBKM Group sekaligus Ketua IPP Tengku Abdul Rachman.

Setelah melalui rute yang ditentukan, peserta yang terdiri dari karyawan RBKM Group dan masyarakat tempatan kembali ke lapangan yang menjadi pusat acara. Diiringi lantunan musik, pencabutan undian kemudian dilakukan.

Di sela pencabutan undian, panitia menyelingi acara dengan perlombaan. Di antaranya makan kerupuk untuk kategori anak-anak.

Kemeriahan acara semakin terasa saat dilaksanakan lomba memasang jilbab untuk kategori bapak-bapak. Gelak tawa masyarakat yang hadir tak terelakkan melihat sejumlah pria mengenakan jilbab.

Owner RBKM Group yang juga Ketua IPP Tengku Abdul Rachman mengatakan akan melaksanakan kegiatan serupa setiap tahunnya. Ke depan akan ditampilkan beberapa kesenian dan budaya lokal untuk memeriahkan HUT RI.

“Acara ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI. Mulai dari jalan santai dan sejumlah perlombaan. Insya Allah akan kita laksanakan setiap tahunnya,” kata Tengku Abdul Rachman.

Ketua RW 2 Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh H Muhammad Irwan sangat mendukung agenda yang dilakukan RBKM. Dia berharap agar dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Semoga RBKM sukses selalu dan acara serupa dilaksanakan setiap tahunnya,” harap Irwan. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *