Hotel Cristiano Ronaldo Jadi Tempat Perlindungan Korban Gempa Maroko

Hotel Cristiano Ronaldo Jadi Tempat Perlindungan Korban Gempa Maroko

LAMANRIAU.COM – Maroko diguncang gempa bumi pada Jumat pekan lalu, tanggal 8 September 2023, dengan kekuatan mencapai 6,8 skala Richter. Gempa ini mengakibatkan lebih dari 2.000 orang meninggal dunia dan ribuan lainnya mengalami luka-luka. Guncangan gempa ini juga menghancurkan banyak bangunan dan rumah hingga berkeping-keping.

Cristiano Ronaldo, seorang bintang sepak bola dunia, turut membantu para korban gempa dengan mengubah hotel miliknya menjadi tempat pengungsian. Hotel milik Ronaldo yang diberi nama “The Pestana CR7 Marrakech,” sebuah hotel bintang empat yang memiliki fasilitas kolam renang, kini menjadi tempat perlindungan bagi para korban gempa.

Seorang warga negara Spanyol bernama Irene Seixas mengungkapkan, “Kami harus datang ke daerah baru di Marrakesh, di mana terdapat lebih banyak hotel mewah. Sekarang kami berhasil mendapatkan hotel Cristiano Ronaldo, yang berada di pinggiran, dan kita dapat kamar.”

Gempa ini telah menyebabkan banyak orang kehilangan tempat tinggal mereka, bahkan beberapa di antaranya terpaksa tidur di jalanan karena rumah mereka hancur, dan mereka juga khawatir akan adanya gempa susulan yang mungkin terjadi.

Menurut data dari Kemendagri Maroko, jumlah korban tewas akibat gempa berkekuatan 6,8 M pada Jumat malam tersebut melampaui 2.000 orang, sementara 1.404 orang lainnya dalam kondisi kritis. Gempa ini menyebabkan kerusakan yang signifikan di beberapa wilayah Maroko.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews