Kegiatan Rutin Juber Rumdah Polsek Kelayang Disambut Baik Tokoh Agama Sungai Golang

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Polsek Kelayang Polres Indragiri Hulu (Inhu) kembali melaksanakan gotong royong (goro) membersihkan Masjid lewat program Jumat Bersih Rumah Ibadah (Juber Rumdah).

Kegiatan Juber Rumdah yang merupakan inovasi Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH, dilaksanakan di Masjid Babussalam Desa Sungai Golang, Jumat 22 September 2023 pagi.

Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri, SH, MH menyampaikan, kegiatan rutin setiap Jumat ini salah satu upaya menumbuhkan rasa cinta kebersihan terhadap rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya ditengah masyarakat sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beribadah, ujarnya.

“Juber Rumdah kali ini, Polsek Kelayang dipimpin Kapolsek Iptu Zulmaheri, SH, MH bersama Kanit Polsek diantaranya Ipda Puji Widodo (Kanit Binmas), dan 8 personil lainnya, berbaur dengan warga melaksanakan goro untuk membersihkan masjid baik luar maupun dalam masjid”, terang Iptu Zulmaheri.

Juber Rumdah ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kebersihan dan memakmurkan rumah Ibadah sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan pengurus Masjid, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Dikesempatan itu, juga membantu alat-alat kebersihan untuk masjid  berupa sapu, sapu lidi, alat garuk sampah, kain pel lantai dan cairan pembersih lantai,” sebut Kapolsek. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *