Menjaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2024: Imbauan Ketum HMI Badko Riau-Kepri untuk Masyarakat Tetap Tenang dan Hormati Hasil Pemilihan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tahun politik selalu membuka kemungkinan perbedaan sehingga turut meletupkan gesekan di tengah-tengah masyarakat.

Namun itu semua adalah konsekuensi dari sebuah negara demokrasi. Meski begitu, suasana teduh dan menjaga keutuhan bangsa harus menjadi yang utama, agar demokrasi berlangsung lancar, aman, dan tertib.

Guna mencegah perpecahan pasca Pemilu 2024, Ketua Umum HMI Badko Riau-Kepri Sulaimansyah, meminta kepada seluruh masyarakat untuk saling menghargai apapun yang menjadi hasil dari Pemilu 2024.

“Kami minta masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif apabila hasil tidak sesuai dengan keinginan,” ucap Sulaimaniyah.

Alumnus Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk tetap menjaga kerukunan.

Dalam hal ini menjaga masyarakat untuk menghormati hasil pemilu 2024 dengan tidak melakukan aksi negatif yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui saat ini sedang bergulir tahapan penghitungan suara oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu, maka jika ada hal-hal yang di anggap bermasalah dalam pemilu maka tolong di laporkan dan dipercayakan kepada pihak yang berwenang untuk dapat menyelesaikannya dengan cara sebaik-baiknya sesuai dengan aturan hukum yg berlaku,” jelasnya.

Sulaimansyah juga meminta masyarakat untuk menerima seluruh proses pemilihan umum dengan hati yang senang, bahagia dan lapang dada.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *