Dinas Pendidikan Riau Telah Mengajukan Rencana Penempatan 2.353 Guru PPPK ke BKD

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pendidikan Provinsi Riau telah mengajukan Surat Pernyataan Rencana Penempatan (SPRP) untuk para guru PPPK yang lulus seleksi tahun 2023.

Kepala Dinas, T. Fauzan Tambusai, menyatakan, “NIP telah diajukan ke BKD dan saat ini sedang dalam proses pengolahan di BKD,” pada Jumat 23 Februari 2024.

Informasi terkini menyebutkan bahwa sebanyak 2.353 peserta PPPK guru telah sukses melewati seleksi tahun 2023. Pihak terkait menegaskan bahwa penempatan tugas mereka tidak akan jauh dari tempat tinggal atau sekolah asalnya.

” Semua telah kami petakan, jarak penempatan PPPK guru dari tempat tinggal atau sekolah asalnya biasanya berkisar antara 1 hingga 1,5 jam,” ungkapnya.

Meskipun diakui bahwa tidak semua guru PPPK ditempatkan di lokasi asal, penempatan ini disesuaikan dengan kebutuhan mata pelajaran di setiap sekolah.

“Keputusan tersebut bergantung pada kebutuhan mata pelajaran,” katanya.

Tentang jadwal penyerahan Surat Keputusan (SK) untuk PPPK yang lulus seleksi tahun 2023, pihak terkait tidak dapat memastikan karena kewenangannya berada di BKD dan BKN.

“Itu di luar wewenang kami, tanggung jawabnya ada di BKD dan BKN. Kami hanya menyampaikan usulan untuk penetapan NIP dan penempatan tugas,” jelasnya.

Pada tahun 2023, Pemerintah Provinsi Riau tidak hanya merekrut tenaga pendidikan, namun juga PPPK untuk formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

Jumlahnya terinci, dengan 143 orang tenaga kesehatan dan 112 orang tenaga teknis. Sementara itu, kuota terbanyak diberikan untuk tenaga pendidikan atau guru, mencapai 2.353 orang.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *