Ditiadakannya CFD di Pekanbaru Selama Bulan Ramadan

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), yang dikenal sebagai Car Free Day (CFD), tidak akan diadakan selama bulan Ramadan.

Namun, Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Febrino, menyatakan bahwa kegiatan CFD tetap berlangsung pada Minggu, 10 Maret 2024, sebagai penutup sebelum memasuki bulan puasa Ramadan 1445 H.

“Jadi kesepakatan kemarin, CFD masih kita buka pada tanggal 10 besok. CFD kita buka karena perkiraan puasa itu antara Selasa atau Senin,” ucap Febrino, Pada  Kamis 7 Maret 2024.

Pihaknya juga mempertimbangkan pedagang kaki lima (PKL) di CFD yang masih aktif berjualan jelang bulan puasa. Menurutnya, minggu besok merupakan momen bagi pedagang untuk membuka lapaknya jelang bulan puasa.

“Selama Ramadan kita tutup. Nanti setelah Ramadan kita akan buka lagi,” ucapnya.

Ia menyebut, sebelum dibuka pasca puasa Ramadan, pihaknya akan mengevaluasi terlebih dahulu. Pihaknya akan evaluasi apa-apa saja yang harus dibenahi ataupun di tata ulang dalam kegiatan CFD tersebut.

“Kita evaluasi dulu apa saja keluhan dari masyarakat, apa kekurangan dari pihak dinasnya, baru setelah itu dibuka. Kalau tanggalnya belum tahu pasti kapan dibuka. Karena kita kan evaluasi dulu,” pungkasnya .

Seperti yang diketahui, CFD diselenggarakan di Jalan Jenderal Sudirman, dari Flyover Sudirman Simpang Tuanku Tambusai hingga U-turn RRI setiap Minggu pagi.

Mulai dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB, larangan kendaraan bermotor melintas. Selama kegiatan ini, masyarakat terlibat dalam berbagai aktivitas seperti olahraga, UMKM, promosi, penggalangan dana, lapak PKL, serta kegiatan edukasi dan kesehatan.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *