Labu Kuning Goreng Sebagai Kudapan Berbuka

Labu Kuning Goreng

LAMANRIAU.COM – Labu kuning tidak hanya bisa diolah menjadi kolak saja, namun bisa dibuat menjadi aneka sajian yang nikmat. Tidak salah juga dicoba menu labu kuning goreng, kudapan enak ini sangat sederhana namun memiliki rasa yang luar biasa.

Labu kuning yang dimasak dengan cara digoreng, tidak hanya memberi sensasi lezat tetapi juga memberi sensasi mengesankan. Olahan labu goreng ini akan menjadi olahan yang disukai buah hati di rumah. Penasaran bagaimana cara membuat labu kuning goreng? Simak yang berikut ini:

Bahan-bahan

1 buah labu ukuran kecil
1/2 sendok teh ketumbar bubuk
1 siung bawang putih
Air secukupnya
1 sendok teh garam
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Apabila bahan-bahan yang dibutuhkan sudah disiapkan, langkah pertama kali yang harus dilakukan yaitu mencuci labu kuning hingga bersih. Sebaiknya kamu mencuci labu kuning di bawah air mengalir. Jika sudah tiriskan terlebih dahulu.

Selanjutnya silakan labu kuning diiris memanjang. Kulit labu yang akan digoreng sebaiknya tidak dikupas. Setelah itu silakan campurkan bumbu-bumbu dengan air sedikit. Aduk-aduk hingga tercampur dengan merata.

Kemudian labu yang sudah diiris silakan diaduk-aduk hingga merata dengan adonan bumbu. Silakan ambil wajan lalu tuangkan minyak goreng secukupnya. Panaskan minyak goreng tersebut. Setelah minyak goreng panas, masukan labu dan goreng menggunakan api sedang hingga matang.

Jika sudah matang, silakan angkat labu dan sajikan pada tempat saji yang sudah disediakan. Olahan labu kuning goreng sudah selesai dibuat. Teksturnya yang lembut dengan rasanya yang gurih dan manis akan memanjakan lidah. Sajian ini bisa dibuat untuk cemilan berbuka sambil menikmati secangkir teh hangat agar lebih lezat. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews