Cumi Saus Tiram, Buka Puasa Tambah Berselera

Cumi Saus Tiram

LAMANRIAU.COM – Suka seafood? Pasti kamu familiar dengan hidangan cumi saus tiram. Masakan ini kental dengan nuansa laut. Cara memasaknya pun tidak begitu rumit, bahkan bisa dilakukan di rumah.

Saus tiram yang kental berpadu dengan cumi segar dapat menggugah selera makan penghuni rumah. Untungnya, sajian ini bisa disajikan dalam waktu singkat.

Resep Cumi Saus Tiram Selera kali ini dapat memudahkan proses masak di dapur. Bentuk sachet-nya lebih praktis dan bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan. Lantas, apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat cumi saus tiram cepat saji ala rumahan? Catat resep dan cara membuatnya dari Selerasa.com berikut:

Bahan:

250 gram cumi segar (bersihkan dan beri sedikit perasan jeruk nipis)
3 sendok makan minyak goreng
Setengah siung bawang bombay (iris memanjang)
3 siung bawang putih (cincang hingga halus)
1 bungkus Saus Tiram Selera
100 mililiter air

Cara membuat:

Iris bagian kanan tubuh cumi tanpa memutuskannya.
Panaskan minyak goreng.
Tumis bawang bombay hingga layu.
Tambahkan bawang putih.
Masak sampai harum.
Masukkan potongan cumi dan Kobe Saus Tiram Selera.
Aduk merata.
Tuangkan air.
Aduk kembali dan masak hingga matang.
Hidangkan selagi masih hangat.

Nah, cukup mudah bukan? Bahan-bahan yang diperlukan mudah dicari di pasar ataupun supermarket terdekat. Langkah-langkah membuatnya pun tidak rumit. Cukup masukkan bumbu-bumbu, cumi, dan Kobe Saus Tiram Selera yang telah disiapkan ke dalam minyak panas.

Rasa gurih alami dari tiram asli berkualitas yang bercampur dengan cumi segar tentunya menjadi highlight dari hidangan cepat saji ini. Tampilannya pun semakin memikat karena tekstur Kobe Saus Tiram Selera yang lebih kental dan pekat. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews