Polisi Pekanbaru Ancam Tahan Sepeda Motor hingga Usai Lebaran Kepada Pelaku Balapan Liar

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru telah memberikan ultimatum kepada pelaku balapan liar selama bulan Ramadan.

Polisi akan melepaskan sepeda motor yang diamankan setelah Lebaran 2024. Kompol Alvin Agung Wibawa, Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru, menyatakan bahwa aksi balapan liar yang dilakukan para remaja telah menyebabkan kekhawatiran di masyarakat.

“Aksi balap liar yang terjadi akhir-akhir ini sudah sangat meresahkan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Kami akan tindak tegas,” ucap Alvin, Pada Jumat 15 Maret 2024.

Alvin menegaskan, jika kedapatan melakukan balapan liar, polisi akan menahan sepeda motor pelaku hingga usai Lebaran.

“Jika kedapatan, kendaraan akan kami tahan sementara hingga Lebaran usai. Hal ini kami lakukan agar memberikan efek jera kepada pelaku balap liar,” tegas Alvin.

Razia balapan liar sudah dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru sejak beberapa pekan terakhir. Sudah puluhan kendaraan pelaku balap liar yang diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru.

Alvin juga mengingatkan agar orang tua memperhatikan aktivitas anak-anak mereka jika mereka keluar rumah di malam hari.

“Orang tua diharapkan mengawasi anak-anak mereka. Jika sudah waktunya pulang, harap menghubungi mereka untuk menghindari keterlibatan dalam aksi balapan liar,” imbau Alvin.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *