Kampar  

Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Dibuka Gratis Mulai 5-16 April 2024

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – PT Hutama Karya (HK) kembali membuka Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar sepanjang 24,7 kilometer untuk memperlancar arus mudik dan balik Lebaran 2024, dimulai pada Jumat 05 April 2024.

EVP Sekretaris Perusahaan HK, Adjib Al Hakim menyatakan bahwa ini merupakan langkah lain dalam upaya memudahkan mobilitas, berbeda dengan Tol Indrapura–Kisaran yang telah dibuka sebelumnya.

Sementara, operasional fungsional untuk Tol Bangkinang–XIII Koto Kampar hanya berlaku setiap hari, pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dan tidak dikenakan tarif, mulai 5 April hingga 16 April 2024. 

“Jalan tol ini dapat memangkas waktu tempuh dari Pekanbaru menuju Koto Kampar atau sebaliknya, dari semula 3 jam menjadi 1 hingga 1 jam 30 menit saja,” ujar Adjib.

Adjib menyatakan bahwa jalan tol ini sudah beroperasi secara fungsional selama Libur Nataru 2023/2024 sebelumnya dan telah dilalui oleh 12.000 kendaraan.

Ruas ini merupakan kelanjutan dari Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang yang telah beroperasi sejak Desember 2022 dan menerapkan tarif pada 25 Desember 2022.

“Untuk pengguna jalan tol yang melintas dari arah Pekanbaru maupun sebaliknya tetap dikenakan tarif pada Tol Pekanbaru-Bangkinang. Sehingga kami menghimbau para pemudik untuk mengetahui tarif jalan tol dan mengecek kecukupan saldo kartu Uang Elektronik (UE) sebelum melintas,” tutur Adjib. 

Selain itu, Adjib juga mengingatkan seluruh pengguna jalan untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku di jalan tol, termasuk mempertahankan kecepatan antara 60 km/jam hingga 100 km/jam, serta menghindari penggunaan bahu jalan kecuali dalam situasi darurat.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *