Kapolda Riau Melepas 5 Bus Rombongan Mudik Gratis dalam Acara Kebangsaan Presisi 2024

LAMANRIAU.COM,PEKANBARU – Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kapolda Riau, telah mengadakan acara melepas lima bus rombongan gratis untuk mudik ke Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu 6 April 2024.

Acara mudik gratis ini bertemakan ‘Mudik Kebangsaan Presisi Polda Riau Bersama Cipayung Plus 2024, mudik ceria penuh makna’. Lima unit bus telah disiapkan dengan rute yang meliputi Rantau Prapat, Padang Sidempuan, Solok, dan Bukittinggi.

Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kapolda Riau, menyatakan bahwa sekitar 146 orang pemudik berpartisipasi dalam kegiatan bertajuk Mudik Kebangsaan ini. Mereka dibagi menjadi lima bus dengan rincian penumpang untuk setiap tujuan, yaitu Padang Sidempuan sebanyak 48 penumpang, Rantau Prapat 40 penumpang, Solok 30 penumpang, dan Bukittinggi 38 penumpang.

“Kita berangkatkan hari ini ke Sumbar dan ke Sumut dengan berbagai jurusan. Beberapa fasilitas sudah kita lengkapi, pengawalan juga dilakukan tim Polantas, di Sumbar itu sampai Bukittinggi dan Sumut sampai Padang Sidempuan,” ungkap Iqbal.

Iqbal menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Polda Riau dengan organisasi mahasiswa Cipayung Plus Riau yang ke 3 kalinya.

“Ini merupakan base 3 kerjasama kami dengan adek-adek Cipayung Plus 2024. Saya bangga selaku Kapolda Riau, bahwa ide-ide yang sangat mulia dan strategis ini dilemparkan kepada saya, yang sekiranya dapat membantu dan mengeksekusi ide ini,” jelasnya.

Kapolda berharap, kegiatan positif ini bisa terus dilakukan ke depan. Tujuannya membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Saya berpesan selaku Kapolda Riau, selain selamat mudik, sampaikan salam saya kepada seluruh keluarga di kampung dan patuhi aturan yang ada,” tutupnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *